Batik Nau Gelar MDST

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Usai disertifikasi oleh tim teknis semua pembangunan realisasi APBDes TA 2019 Desa Batik Nau, Kecamatan Batik Nau, pertahap, yakni Tahap I (20%) Pembangunan Drainase Volume Panjang 371 Meter. Tahap II (40%) Pembangunan Lapangan Volly+Futsal 1 Paket Volume 12×42 Meter dan Rabat Beton Volume Panjang 32 Meter.

Tahap III (40%) Pembangunan WC Rumah Warga sebanyak 75 Unit. Semua pembangunan sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada, selanjutnya Pemdes dan BPD menggelar Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pembangunan realisasi APBDes TA 2019,  semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes melalui TPK masing-masing.

Begitu pula dengan Kegiatan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa serta Pemberdayaan Masyarakat desa dapat dilaksanakan dengan tepat waktu.

MDST tersebut dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, Jajaran Pemdes, BPD, TPK, Kasi PMD Maryono, Pendamping Desa, Kapolsek, Kelembagaan Desa dan Tokoh Masyarakat, Jum’at (23/01) beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi jurnalis Kades Batik Nau, Nofen Dradinata mengatakan Pemdes bersama TPK telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. “Alhamdulillah semua pembangunan dalam dokumen APBDes 2019 telah terealisasi sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada,” kata Nofen.

Nofen melanjutkan pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, maka yang mengelola, mengerjakan masyarakat. “Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun untuk jangka panjang,” singkat Nofen. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *