Agusrin dan Imron Masih Berpeluang Diusung PKB

Featured Politik

Dengan Syarat Komunikasi Dengan DPP

RBO, BENGKULU – Karena belum mengikuti Ujian Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan Desk Pilkada DPP PKB. Bakal Calon Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi diharuskan berkirim surat ke Desk Pilkada PKB. Seperti dijelaskan Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag, Senin (27/1). Menurutnya, jika Agusrin dan Imron melakukan itu maka kemungkinan diusung PKB pada Pilkada serentak 2020 tetap ada. “Suratnya terkait permintaan untuk dilakukan penjadwalan ulang pelaksanaan UKK oleh Desk Pilkada DPP PKB. Dengan menyertai alasan, kenapa tak hadir pada pelaksanaan UKK yang dilaksanakan sebelumnya. Kalau tidak bersurat bagaimana Desk Pilkada DPP kita ingin melakukan UKK terhadap mereka,” ungkap Herliardo.

Disampaikan Herliardo, Agusrin dan Imron harus bersurat ke Desk Pilkada DPP PKB sebelum pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah diumumkan. Jika itu tidak dilakukan, maka keduanya tidak akan diusung oleh 4 kursi PKB di DPRD Provinsi Bengkulu. “Meskipun mereka bersurat dan mengikuti UKK sululan, ya bukan berarti pasti diusung. Hanya saja mereka tetap menjaga asa untuk diusung,” paparnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini menerangkan, kemungkinan DPP PKB akan mengumumkan Balon Kepala Daerah yang diusung pada pertengahan Februari. “Informasinya bulan depan, kalau tidak pertengahan ya di akhir bulan. Sejauh ini semua Balon Kepala Daerah yang mengikuti UKK, masih memiliki peluang yang sama untuk diusung. Makanya kalau Agusrin dan Imron ingin menjaga peluang untuk diusung, ya harus mengikuti UKK,” ujarnya.

Dilain sisi, Herliardo yang mendaftar sebagai Balon Wakil Gubernur di PKB ini menambahkan, dirinya membuka peluang berpasangan dengan siapa saja. “Ya kalau saya ini, dengan siapa saja boleh. Partai kami punya 4 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu. Saya juga dari Rejang dan insya allah didukung NU. Jadi tidak ada syarat-syarat khusus siapa Balon Gubernur yang saya bakal dampingi maju Pilgub Bengkulu tahun ini,” jelas Herliardo.

Disinggung kemungkinan dirinya bakal mendampingi Agusrin maju Pilgub Bengkulu, Herliardo kembali menegaskan, belum kepastian terkait hal itu. “Ya tidak hanya Agusrin, maju dengan pak Rohidin pun tetap ada peluang. Dalam artian, semuanya sampai dengan sekarang belum ada kepastian. Siapa berpasangan dengan siapa,” tutupnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *