‘Aisyiyah Terus Bersinergi Bersama Pemerintah Membangun Bengkulu

Featured Pemda Provinsi Pendidikan

PWA Segudang Aksi dan Prestasi Telah Terbukti 

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Bengkulu selama lima tahun terakhir terus bersinergi menjadi agen perubahan. Yakni membantu program pemerintah Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik di bidang pendidikan, Keagamaan, Sosial, Kemasyarakatan dan lain-lain.

      “Alhamdulillah, hampir lima tahun terakhir periode 2015-2020 sudah banyak kegiatan yang kami lakukan. Salah satunya, mendapat penghargaan dari Majelis Kesejahteraan Sosial, pihaknya menang menjadi pilar nasional terbesar se-Indonesia. Apalagi kami juga punya panti asuhan memang fokus pada kaum duafa, anak yatim dan lain-lain, ” ujar Sekretaris PWA Bengkulu, Hj Susi Soraya, SE pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Selain itu, program penanggulangan tuberkolosis bekerjasama dari pihak luar negeri mengentaskan penyakit TBC di Bengkulu. Jadi, para penderita TBC akan didampingi sampai mereka sembuh total. Program tersebut sudah berjalan selama 3 tahun terakhir.

“Kemudian, kami juga punya pos bantuan hukum. Kami membantu masyarakat kecil, orang-orang yang kurang beruntung ketika berhadapan dengan hukum tidak mampu untuk membayar lawyer (pengacara), yang akan mendampingi secara gratis,” katanya.

      Dari sisi pendidikan, pihaknya juga sudah punya lembaga TK sampai SMA dan tersebar di Provinsi Bengkulu. Tahun 2019 kemarin, ‘Aisyiyah mendapat penghargaan dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, organisasi yang ikut berperan dalam penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD).

“Semua itu menjadi bukti, bahwa kegiatan Aisyiyah yang sudah dilakukan sukses bersinergi membangun program kerja Pemerintah Provinsi Bengkulu ditingkat masyarakat bawah. Kami juga punya majelis dakwah tabligh, pendidikan, kesehatan, hukum dan HA, kesejahteraan sosial, kebudayaan, lingkungan hidup, penanggulangan bencana, penelitian pengembangan dan lain-lain,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *