Banjir, Akses Jalan Tais – Pasar Seluma Lumpuh

Featured Seluma

Warga Minta Jangan Jadikan Obyek Foto dan Pencitraan

RBO, SELUMA – Sudah menjadi langganan, setiap musim penghujan jalur lintas jalan yang menghubungkan Tais – Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan menjadi lumpuh akibat banjir. Tidak hanya itu, akibat banjir, akses jalan menuju Desa Pasar Seluma dari berbagai penjuru tertutup. Seperti kondisi pada Sabtu (25/1), hujan lebat yang mengguyur membuat ketinggian air mencapai lutut hingga perut orang dewasa.
“Mobil sempat tak dapat melintas, hingga menunggu siang hari,” kata Dadi Suprianto, warga Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Sabtu (25/2).

Banjir langganan, sudah menjadi hal yang tak mengejutkan lagi bagi warga sekitar. Hanya saja, hal itu semakin tahun-semakin mengkhawatirkan warga. Sebab, intensitas dan debit air, makin tahun makin tinggi dan meluas. “Banyak warga yang tak dapat beraktivitas setiap musim penghujan. Sebab akses dari berbagai penjuru lumpuh, bahkan untuk sepeda motor harus di bantu dengan rakit buatan,” ujar Andi Wijaya, warga Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo yang setiap hari menggunakan jalur tersebut untuk beraktivitas.

Sementara itu, warga berharap banjir di Desa Pasar Seluma dan sekitarnya tidak dijadikan objek meramaikan foto di media sosial sebagai ajang pencitraan. Selain itu juga dijadikan sebagai objek sarana untuk menyalurkan bantuan. Satu-satunya jalan untuk menanggulangi musibah itu, pemerintah melalui pihak terkait agar segera memindahkan atau mengeruk alur sungai Seluma, agar setiap musim penghujan air tidak meluap. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *