HUT ke 5, Bank Mantap Mantapkan Tiga Besar Kredit Pensiunan

Ekonomi & Bisnis Featured

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Tanggal 23 Januari merupakan hari bersejarah bagi Bank Mantap. Karena, merupakan hari jadinya. Momentum tersebut oleh Bank Mandiri Cabang Bengkulu ikut merayakan hari jadinya dengan menggelar acara syukuran dengan mengundang para holdingnya. Yakni Bank Mandiri (Persero) dan PT. Taspen (Persero) bertempat di Kantor Bank Mantap Jl. Jendral. Sudirman No.202, Pintu Batu, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu. Selain itu juga hadir para petinggi dari berbagai instansi. Seperti Deputi Bank Indonesia perwakilan Bengkulu, Kepala OJK, Kepala Asabri Cabang Bengkulu, dan karyawannya.

Dalam sambutan Direktur Utama Bank Mantap, Josephus K. Triprakoso yang dibacakan oleh Kepala Bank Mantap Cabang Bengkulu, Davit Meringgo menyampaikan bahwa dengan momentum Hari Jadinya yang ke 5, Bank Mantap sebagai Bank Joint Venture tetap fokus pada segmen pensiunan. Karena, hal itu telah terbukti dengan masuk menjadi 3 besar nasional yang fortofolio kredit pensiunan diluar BPD. Masuk ke tahun kelima yang dilalui bersama, rintangan dan hambatan menjadikan semakin kuat dan tangguh untuk terus berkarya.

Perkembangannya semakin menggembirakan. Total aset 14 kali dibanding lima tahun sebelumnya. Yakni sekitar Rp 1,79 triliun menjadi 26,95 triliun diakhir tahun 2019. Angka pertumbuhan kredit tumbuh 19 Kali dari 5 tahun terakhir. Yang awalnya Rp 920 miliar menjadi Rp 20,31 triliun ditahun 2019. Laba bersih di akhir tahun 2019 yang terhitung setelah pajak mencapai Rp 456 miliar atau meningkat 16 kali lipat dibanding 5 tahun sebelumnya.
Harapan kedepan, dengan keberhasilan tersebut, kepada seluruh karyawan untuk menjadi yang terbaik dan apresiasi atas kerja keras dan kontribusi atas kinerja yang dicapai ditahun 2019.

Senada disampaikan oleh Kepala Area Head Bank Mandiri, Abdul Malik. Ia menyampaikan bahwa sebagai holdingnya Bank Mantap terus berupaya tetap tumbuh, sehat dan aman dengan mengedepankan keamanan. Untuk itu Bank Mantap terus bersinergi dengan support yang terus diberikan untuk menjadi lebih besar lagi. Dengan harapan tetap eksis dengan mengedepankan pelayanan disegmen pensiun, sehingga purna bakti ASN dapat lebih sejahtera kedepannya.

“Bank Mantap sebagai salah satu holding Bank Mandiri mengharapkan anak perusahaan dapat tumbuh sehat, dan aman. Karena sebagai industri perbankkan yang diharapkan adalah keamanan. Kami tetap mensupport, sehingga Bank Mantap bisa tumbuh besar dan bersinergi. Dengan harapan dapat terus eksis ditandai dengan melebarkan sayap ke Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Utara. Hal itu membuktikan keseriusan terhadap perkembangan, terutama masyarakat ASN dan pensiunan dapat lebih sejahtera,” terang Area Head Bank Mandiri Bengkulu.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bank Mantap Cabang Bengkulu, Davit Meringgo dalam sambutannnya menyampaikan bahwa menurutnya dengan hari jadinya yang kelima, Bank Mantap tetap serius melayani dan bersinergi dengan semua pihak. Harapannya, dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada nasabahnya dan mengembangkan layanan se Provinsi Bengkulu, perkembangan Bank Mantap Bengkulu semakin lelbih mantap.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *