Galang Dukungan, GTKHNK 35 Plus Datangi Dewan BU

Bengkulu Utara Featured Pendidikan

RBO, ARGA MAKMUR – Mencari dukungan, sejumlah guru yang tergabung dalam perjuangan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia diatas 35 tahun (GTKHNK 35+) mendatangi DPRD BU.

Kendatangan GTKHNK 35 plus tersebut meminta pihak DPRD BU mendukung penuntasan soal honorer dan memohon kebijakan presiden terkait penyelesaian masalah guru dan tenaga honor kependidikan yang usia diatas 35 tahun dengan Kepres.

Serta meminta pihak dewan turut menyampaikan keinginan honorer guru dan tenaga kependidikan yang dibebankan kepada APBD di bebankan kepada APBN, dengan melampirkan surat rekomendasi pernyataan Ketua DPRD BU Sonti Bakara dan telah disanggupi oleh Ketua DPRD BU.

Ketua GTKHNK 35+ BU, Nurhija Mahyudin menyebutkan aspirasi tenaga honorer yang sudah mengabdi disekolah selama belasan tahun tersebut akan dideklarsikan di Jakarta pada 10 Februari mendatang dan meminta Presiden Joko Widodo mengangkat guru honorer menjadi PNS, disebabkan mayoritas guru yang tergabung dalam GTKHNK 35 + tidak lagi mememuhi syarat mengikuti CPNS. “Aspirasi kami ini akan dideklarsikan di Jakarta pada 10 Februari mendatang dan kami minta Presiden Joko Widodo mengangkat guru honorer menjadi PNS, karena mayoritas guru yang tergabung dalam GTKHNK 35 + tidak lagi mememuhi syarat mengikuti CPNS, ” kata singkat Nurhija. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *