Helmi Hasan: Salat, Kurangi Kemacetan Jakarta

Featured Kota Bengkulu

Solusi dari Walikota Bengkulu untuk Gubernur Anies Baswedan

RBO, BENGKULU – Kemacetan memang menjadi masalah klasik yang hingga kini belum bisa diselesaikan di Kota Jakarta. Tingginya pertumbuhan penduduk dan perekonomian menjadi salah satu penyebabnya. Hal ini disampaikan Walikota Bengkulu saat bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (27/1/2020). Ia mengatakan, kalau kemacetan hampir di semua metropolitan pasti macet.

“Tetapi kemacetan bisa dihindari dan dikurangi dengan cara mengarahkan masyarakat untuk salat berjemaah saat waktunya salat,” katanya.

Jadi, sampai Helmi, masyarakat bisa berkurang dijalanan. ‘’Kalau sudah berkurang, tentu kemacetan akan berkurang juga,” ucapnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan ini nantinya cukup berdampak positif meski perlu ada upaya lanjutan. “Memakmurkan mesjid adalah salah satu cara yang tepat untuk menghindari kemacetan. Caranya, jadikan mesjid sebagai tempat untuk segala hal yang positif,” katanya.

“Intinya, ajak masyarakat untuk makmurkan mesjid. Jika masyarakat cinta mesjid, maka waktu salat. Jalan akan sepi. Jadikan mesjid sebagai tempat yang paling menyenangkan untuk didatangi oleh setiap umat Islam,” pungkasnya (Rls/MC Kota Bengkulu)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *