Sapuan Masih Belum Tetapkan Pendamping

Featured Politik

Tim Lima PAN Fit And Proper Test Cabup BU dan MM

RBO, BENGKULU – Setelah melakukan tahap fit and propertes terhadap sejumlah kandidat balon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dan Lebong, yang sebelumnya telah mendaftarkan diri, kali ini pada Selasa, (28/1) giliran untuk Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko, bertempat di DPW PAN Provinsi Bengkulu.  Dalam pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan terhadap sejumlah kandidat, untuk Kabupaten Bengkulu Utara, diantaranya Arieo Tahnico dan Arie Septia Adinata. Sedangkan Mukomuko ada Sapuan, dari PAN melalui Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu secara tidak langsung menawarkan kadernya untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Khusus untuk Bengkulu Utara, PAN yang memiliki tiga kursi di DPRD setempat, menawarkan kepada kandidat untuk mengandeng kader kita, yakni Yenita Fitriani. Apalagi sosok Yenita sudah memiliki kapasitas, karena saat ini mejabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkulu Utara. Untuk itu kita juga meminta ketegasan Yennita, mau atau tidak maju pada Pilbup Bengkulu Utara. Mengingat jika maju, tentu harus tetap mengikuti mekanisme di partai,” kata Ketua Tim Lima DPW PAN Provinsi, Dediyanto, ketika ditanyai sejumlah wartawan.

Sementara itu, salah satu balon Bupati Bengkulu Utara, Arieo Tahnico, menyatakan, keikutsertaannya dalam fit and proper test yang digelar Tim Lima DPW PAN Provinsi, sebagai bentuk keseriusannya untuk maju dalam Pilbup tahun ini. Bahkan dalam kesempatan itu pihaknya memang sempat ditawarkan mengandeng kader PAN. “Adanya tawaran itu tentu saja kedepan bakal dikomunikasikan lebih jauh. Bahkan saya selaku kader Partai NasDem memiliki niat agar PAN dan NasDem berkoalisi dalam Pilbup Bengkulu Utara. Apalagi antara NasDem dan PAN ini memiliki kesamaan, yakni tanpa mahar. Belum lagi jika NasDem dan PAN berkoalisi, sudah cukup untuk mengusung 1 pasang calon (paslon),” jelasnya.

Sapuan Belum Ada Pendamping

Secara terpisah, kandidat balon Bupati Mukomuko, Sapuan menyakini, apa yang dipertanyakan Tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, bisa dijawab dengan baik. Bahkan sejalan dengan visi dan misinya sebagai kandidat, bisa dijalankannya jika memang mendapatkan amanah dari masyarakat Mukomuko pada Pilbup nanti.“Ada sebanyak lima pertanyaan diajukan Tim Lima dan Alhamdulillah bisa saya jawab dengan solusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mukomuko, yang sejalan visi dan misi sebagai kandidat. Termasuk juga langkah strategi untuk pemenangan, apalagi yang kita lawan incumben,” terangnya.

Lebih lanjut soal pendamping dan parpol koalisi lantaran PAN di Kabupaten Mukomuko hanya memiliki 3 kursi, ia mengaku memang belum ada dan yang final. Lantaran untuk pendamping masih menyeleksi dari beberapa nama kandidat balon wakil, seperti, Mujiono, Yulia Susanti, Evi Gusniarti, Budi Raharjo dan Kuwatono.

Begitu juga dengan calon parpol pengusung, meski sudah mendaftar hampir di seluruh parpol yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Mukomuko, namun sejauh ini belum final.

“Untuk balon pendamping, kita akan mencari yang terbaik dari terbaik. Termasuk parpol pengusung yang saat ini proses seleksinya masih berada di tingkat provinsi, tinggal lagi lobi-lobi di tingkat pusat. Jika memungkinkan, kita upayakan parpol pengusung saya bersama pendamping nanti, sebanyak-banyaknya,” pungkas Sapuan.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *