Mardiyanti Diganti, Ketua PAN 1 Tahun

Featured Politik

11 Tim Formatur Sepakat, PAN yang Putuskan

RBO, BENGKULU – Srikandi PAN, Hj.Mardiyanti, SH telah dilengserkan. Kendati berhasil dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mengantarkan DPD PAN Kota Bengkulu meraih tujuh kursi sekaligus menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu. Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Hj. Mardiyanti Taher Dayok SH, MH dilengserkan dari jabatannya sebagai Ketua atas instruksi dari DPP agar DPD PAN Kota Bengkulu melaksanakan Musdalub.

“Kami dapat perintah dua hari lalu, dikumpulkan di DPW untuk melaksanakan Musdalub dalam dua hari. Dan dasar Musdalub ini ada surat dari DPP PAN untuk segera melaksanakan pemilihan Ketua DPD definitif. Karena dalam dua bulan ini jabatan Ketua DPD dijabat oleh Plt, akhir November 2019 lalu kita ada Plt yaitu Yusliadi. Plt ini gak boleh, sebab itu dari DPP harus Musdalub, tadi kami ada 11 anggota tim formatur, dan satu tim formatur dari DPW kita bersepakat untuk menyerahkan 10 nama formatur ke DPW. Meskipun kita Musdalub hari ini mantan Ketua DPD PAN Kota Bengkulu gak hadir, ya gak masalah. Karena beliau kan bukan ketua lagi, penanggung jawab kegiatan ini adalah Ketua Plt Yusliadi,” ungkap anggota tim formatur yang juga Ketua OC Musdalub DPD PAN Kota Bengkulu Indra Sukma, Rabu (29/1).

Adapun selain dirinya, anggota tim formatur lainnya lanjut Indra Sukma, ada Suprianto, Teuku Zulkarnain, Yusliadi (plt.ketua DPD), Dediyanto (DPW/SC), Sri Suharti, Ernedi, Raswan, Ihsan Kurniawan, Rustam Efendi, dan Lilik Telat Soekarno, “Kami pukul 14.00 WIB siang ini (kemarin) seluruh anggota tim formatur kembali melaksanakan rapat untuk memutuskan, apakah 10 nama akan kita serahkan ke DPW, atau kita akan menetapkan empat nama untuk calon ketua DPD periode selanjutnya, ataupun kita tetapkan satu nama sebagai ketua DPD, tergantung hasil kesepakatan kita nantinya,” terang Indra Sukma.

Sebelumnya Sekretaris SC Sri Suharti, menambahkan Musdalub ini merupakan amanah paartai. Dimana ada situasi eksternal internal yang harus disikapi dalam Musdalub. Apakah Ketua DPD PAN Kota Bengkulu yang kemarin tidak baik? Tidak, beliau baik. Namun beliau akan dimuliakan dengan struktur partai yang lebih tinggi misal di majelis pertimbangan partai bisa di DPD maupun DPW.

“Dari 10 anggot tim formatur DPD PAN Kota, ada Suprianto, ada Teuku Zulkarnain dan nama-nama lainnya termasuk Indra Sukma. Semuanya punya potensi, tapi sudah musyawarah mufakat, semuanya ikhlas memandatkan ke DPW. Sebab musyawarah mufakat tadi belum ada kata sepakat siapa, maka formatur berkomunikasi dengan DPW,” tambah Sri.

Dari salah satu kandidat Calon Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain yang diketahui mempunyai hubungan cukup erat dengan Ketua DPW H. Helmi Hasan, dia menambahkan, pada prinsipnya siapapun yang dipilih oleh DPW nanti, itulah yang harus diikuti.

“Dalam rapat tadi, seperti yang saya sampaikan. Saya sama prinsipnya samikna watokna, kalau pimpinan nantinya memutuskan siapa yang nanti akan menjadi Ketua DPD guna melanjutkan sisa kepengurusan yang lama sekitar tidak sampai satu tahun kedepan, setelah itu baru Musda lagi. Siapa yang ditetapkan oleh DPW nanti, kita harus siap termasuk saya sendiri harus siap,” kata Teuku.

Adapun dari arena Musdalub DPD PAN Kota Bengkulu 10 nama anggota tim formatur menguat dua nama bersaing sengit untuk jadi Ketua DPD PAN Kota Bengkulu selanjutnya yaitu Teuku Zulkarnain dan Suprianto. Sedangkan peserta Musdalub ada DPW 2 peserta, DPD 7 orang, DPC 18 orang dan diikuti Ranting 67 organg, ditambah Peninjau 35 orang .(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *