SDN 9 dan SMPN 13 Kota Bengkulu akan Dijadikan SDN IT dan SMPN IT

Featured Pendidikan

RBO  >>>  BENGKULU   >>>   Pemerintah Kota Bengkulu akan membuat program unggulannya dalam bidang pendidikan di sekolah . Saat ini, SDN 9 dan SMPN 13 Kota Bengkulu akan diubah menjadi sekolah berbasis Islam Terpadu atau SDN IT dan SMPN IT. Dua sekolah ini menjadi  percontohan dan mampu untuk meningkatkan mutu pendidikan di  Kota Bengkulu.

      Kepala Dinas Dikbud Kota Bengkulu Dra.Rosmayeti, MM mengatakan, saat  Wakil Walikota Bengkulu, Dedi wahyudi, SE, MM menjadi pembina apel di Disdik Kota, beliau menyampaikan akan membuat sekolah percontohan sekolah Islam, seperti SDIT dan SMP IT Negeri.

      Saat ini pilot projek yang ditunjuk ada dua sekolah. “Kita akan menjadikan SMPN 13 dan SD 9 Kota Bengkulu ini menjadi sekolah Islam Terpadu (IT),” ujar Rosmayeti.

      Apalagi sat ini selaras dengan visi dan misi Bengkulu Religius dengan pertimbangan yang matang ditunjuk sekolah ini dekat dengan mesjid At Taqwa yang akan dijadikan pusat kegiatan keagamaan.

Dengan program ini Pemerintah fokus agar sekolah tersebut mampu memenuhi delapan standar pendidikan.  Standar Nasional pendidikan adalah kriteria minimal tentang sistem pendidikan di Indonesia.

 Delapan Standar Nasional pendidikan tersebut terdiri atas, standar kompetensi lulusan, standar isi,  standar proses,  standar pendidikan dan tenaga kependidikan,  standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan dan standar penilaian pendidikan.

“Sehingga siswa yang lulus dari SD, SMP IT Negeri ini nantinya akan lulus dengan mempunyai hafalan yang luas dan sekolah yang ditunjuk tidak harus merubah nama sekolah,” ungkapnya.

 Sehingga untuk kegiatan religinya nanti para siswa bisa langsung ke Mesjid At Taqwa. Adapun untuk perekrutan PPDB nya nanti akan difokuskan dan mencari pengajar yang mampu menguasai Al Quran.

“Sehingga kita nantinya akan melahirkan siswa yang bisa menjadi hafidz dan hafidzah,” harap Rosmayeti.

Selain membuat SDIT, SMP IT Negeri kedepannya Pemerintah Kota Bengkulu akan menciptakan SMP unggul di bidangnya masing–masing. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Walikota melalui akun Facebooknya akan membuat SMPN 2 Kota Bengkulu sekolah yang fokus dengan keunggulan bahasa.

Menanggapi gagasan ini, Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu, Susnaini Julita, SE, MM dengan tegas menjawab saat  diwawancarai  RADAR BENGKULU. ”Menyatakan siap mendukung program Pemerintah Kota yang sangat bagus ini dan sudah mempercayai SMPN 2 ini sebagai sekolah percontohan,” ujarnya.

Dengan demikian, SMPN 2 Kota ini akan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk menitipkan anaknya untuk bersekolah disini. Apalagi dengan perkembangan zaman yang semakin maju ini, program ini sangat pas untuk dilakukan dan SMPN 2 pun merasa mampu dan berusaha untuk menjalankannya sekuat tenaga.

“Dengan begitu, kami akan mendapatkan ilmu baru, dan pembahasaan kami juga akan semakin luas. Seperti mampu berbahasa Inggris, ataupun tambahan nantinya bahasa Mandarin, Korea, Jepang dan sebagainya,” ungkap Susnaini yang mempunyai paras cantik ini.

Untuk semua gurupun, SMPN 2 juga akan memberikan motivasi agar semua guru bisa mengikuti kursus bahasa agar mampu menguasai bahasa asing tersebut. Kedepannya, SMPN 2 akan mampu menjadi tolok ukur dengan sekolah yang ada di Kota Bengkulu. Bahkan di Luar Bengkulu. (Sir1)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.