Asusila, Pelaku Diarak Keliling dan Cuci Kampung

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Hanya tempo sehari, dua pasang warga di Kabupaten Seluma yang diduga berbuat asusila melaksanakan cuci kampung. Pelaksanaan cuci kampung dilakukan pasangan Seluma HA (45) warga Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma dengan BY (54) warga asal Desa Talang Perapat Kecamatan Seluma Barat. Kedua pasangan ini diarak keliling kampung, Kamis (30/1) sekitar pukul 11.00 WIB, guna menjalani sanksi setelah digerebek warga pada Selasa (22/1).

Selanjutnya, bagda Zuhur, ritual adat bersih kampung juga dilakukan terhadap RB (51) warga Desa Kota Agung yang diduga sudah lama menjalin hubungan ” asmara ” dengan pasangannya berinisial SN (29) warga yang sama yang tak lain adalah oknum guru SD honorer yang juga keponakan RB. “Semula bersih kampung rencana dipusatkan di rumah pak Kepala Dusun 3. Namun karena dinilai tidak pas, sehingga dilaksanakan di rumah sang pria,” kata salah seorang narasumber yang enggan disebutkan namanya, Kamis (30/1).

Sementara itu, ritual cuci kampung di Desa Kota Agung kemarin terkesan ditutup-tutupi dan hanya dihadiri kelompok tertentu. Bahkan sejumlah warga sekitar tidak mengetahui hal itu. Hal ini terjadi lantaran kedua pelaku merupakan saudara dari perangkat desa.
“Ya benar, pelaksanaannya setelah zuhur dirumah lelakinya,” kata Kadus III Dusun Padang Jambu, Desa Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur, Yusik. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *