18 Dokter Internship Pamit, RSUD Tais Minim Tenaga Medis

Featured Seluma

RBO, SELUMA –  Sebanyak 18 Dokter Internship dari 8 Universitas ternama di Indonesia, Selasa (4/2) pagi berpamitan dengan Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.SI, sehubungan dengan berakhirnya masa tugasnya di RSUD Tais dan Puskemas Seluma.

Koordinator Dokter Internship, dr. Gani Toharin mengatakan seluruh Dokter Internship yang sudah setahun bertugas ini berasal dari 8 Universitas, yakni Universitas Malahayati Bandar Lampung, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Bengkulu, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Baiturahmah Padang, Universitas Prima Indonesia, Universitas Andalas dan Universitas Syahkuala. “Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, karena kami sudah disambut dengan baik selama bertugas, semoga RSUD Tais semakin baik kedepannya,” kata dr. Gani Toharin, Selasa (4/2).

Dengan berakhirnya masa tugas para Dokter Internship membuat kondisi RSUD Tais saat ini minim tenaga medis. Kendati telah dilengkapi dokter spesialis, namun Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto menegaskan dalam waktu dekat ini Pemkab Seluma akan kembali menerima Dokter Internship yang baru untuk bertugas di RSUD Tais di tahun ini.

“Ada sekitar 14 Dokter Internship yang nantinya akan bertugas di RSUD Tais dan Puskesmas Seluma yang ada di Kabupaten Seluma,” ujar Wabup Seluma Drs. Suparto.M.Si.

Rencana adanya Dokter Internship lagi ini setidaknya dapat membantu masalah pelayanan kesehatan di Kabupaten Seluma. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *