Pendidikan, Salah Satu Kunci Menuju Keberhasilan

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Perjuangan orang tua jelas ini memberikan yang terbaik kepada anaknya. Sudah banyak kisah nyata dalam kehidupan, salah satunya adalah ibu Dili Nasiah seorang penjual lotek ini.

Ibu Dili Nasiah mampu memberikan yang terbaik bagi putra putrinya dengan memberikan pendidikan yang layak, karena pendidikan merupakan salah satu kunci keberhasilan seseorang. “Sebagai orang tua, saya tidak mau ketiga anak saya mengikuti jejak kehidupan yang saya alami, karena saya hanyalah seorang ibu yang tamatan SD,” kata dia.

Dengan modal pendidikan yang baik, diharapkan anak -anaknya mampu menjalani kehidupan yang lebih baik. Dili Nasiah mempunyai tiga orang anak, yang bernama Jonike,Velly Hayuni dan yang paling bungsu Chica Haryani.

Semuanya mendapat pendidikan terbaik yang di perjuangkan kedua orang tuanya. “Saat ini saya sudah memberikan yang terbaik, dengan usaha yang sungguh -sungguh salah satu anak saya sudah mampu menyelesaikan pendidikan S1 nya seperti anak-anak lain di luar sana,” ucap Dili.

Dengan di bantu seorang suami yang bernama Sarmawan Nadiharto yang sehari – harinya berjualan tempe keliling dari dusun ke dusun.

Aktivitasnya dimulai sejak pukul 03.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB pagi menjajakan jualannya agar anaknya mendapatkan pendidikan yang bagus. Kehidupan keluarganya sangatlah sederhana dengan bimbingan kedua orang tua anaknyapun mampu menyelesaikan kuliah dengan beasiswa.

“Alhamdulillah ketiga anak saya sudah mampu mandiri, masing -masing meniti kehidupan,” ucapnya.

Apa yang di lakukan adalah contoh sebuah perjuangan kedua orang tua bahwa pendidikan sangatlah penting sebagai modal kehudupan mendatang.

“Itulah kalau ibu, siap mengorbankan apa saja demi buah hatinya agar menjadi manusia yang berguna bagi bangsa, negara dan kehidupan bermasyarakat,” tutup Dili menceritakan kisah hidupnya kepada jurnalis Radar Bengkulu. (cw2)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.