Dua Desa Kepahiang Dilintasi Kereta Api

Ekonomi & Bisnis Featured Kepahiang

RBI, KEPAHIANG – Selain dilintasi Jalan tol, dua Desa di Kabupaten Kepahiang juga dilintasi rel kereta api Bengkulu-Sumatera Selatan. Adapun desa yang dilintasi yaitu, Desa Tebing Penyamun dan Desa Peraduan Binjai Kecamatan Tabat Karai. Selebihnya jalur lintas kereta api akan melewati Hutan Lindung di sejumlah wilayah Kabupaten Kepahiang.

Diungkapkan, Kabag Pemerintahan Setkab Kepahiang, Iwan Zamzam Kurniawan, SH berdasarkan Perda RTRW Kabupaten Kepahiang lintasan rel kereta api akan melewati Desa Tebing Penyamun dan Paraduan Binjai Kecamatan tebat Karai. Selebihnya akan melewati HL di beberapa wilayah Kabupaten Kepahiang. “Pembangunan rel kereta api Pulai Bai-Sumsel tersebut merupakan program lama dan sudah tertera dalam Perda RTRW nomor 8 tahun 2012,” jelas Iwan.

Ditambahkan, untuk lokasi lintasan rel kereta api sudah lama dilakukan survei dan sekarang hanya realisasinya saja. Dalam hal pembangunan rel kereta api, Pemkab Kepahiang sifatnya hanya memberikan dukungan saja dan tidak terlibat dalam pembangunan tersebut. “Pemkab Kepahiang sifatnya hanya mendukung program tersebut. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja konfirmasi lanjutan dari provinsi Bengkulu terkait kapan realisasi pembangunan mulai dilakukan,” demikian Iwan.(ide).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *