Sahabat Rohidin Akui Peluang Ferry Berpasangan

Featured Pemda Provinsi Politik

Juga Ada Izda Putra dan Iqbal Bastari

RBO, BENGKULU – Pernyataan Sekretaris DPW Partai NasDem, Hj. Erna Sari Dewi SE yakin Petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah menang jika menggandeng Ketua DPW NasDem Dr H. Ferry Ramli sebagai Cawagub mendapat sambutan baik. Juru Bicara (Jubir) sahabat Rohidin H. Zulkarnain Kaka Jodho membenarkan hal itu. Menurutnya memang terbuka peluang tersebut.

“Berkembangnya isu Rohidin-Ferry berpasangan, ini membuktikan bahwa politik itu sebenarnya sangat dinamis. Semua opini yang berkembang menunjukkan animo masyarakat dalam menyambut tahun politik dimana ada Pilkada Gubernur dan delapan Pilkada kabupaten,” ungkap Kaka Jodho, Selasa (11/2).

Kembali dengan sosok Ferry Ramli yang digadang-gadang akan menjadi pasangan Rohidin Mersyah dalam kompetisi Pilgub mendatang. Menurut Kaka Jodho, Ferry Ramli yang dikenal dengan sebutan Raja Lelo sangat mungkin menjadi pasangan Rohidin.

“Sebab selain Bupati Bengkulu Tengah dua periode, Bung Ferry Ramli juga adalah Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu yang memiliki lima kursi DPRD. Beliau juga adalah salah satu tokoh Rejang, putra Rejang yang diharapkan mampu menjadi pemimpin Bengkulu kedepan. Bung Ferry adalah sosok yang mudah bergaul dengan semua kalangan tanpa membedakan suku ras dan agama. Jadi menurut kami sah-sah saja, jika keduanya nanti berpasangan dan peluang menangnya cukup besar,” terang Kaka Jodho.

Namun kendati demikian lanjut pria yang juga merupakan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu itu, saat ini siapa pendamping Rohidin dalam Pilgub nanti masih belum final. “Masih ada beberapa nama lainnya, seperti sosok Izda Putra, dimana beliau birokrat handal dalam bidang pertanahan dengan mengemban jabatan prestisius sebagai Kepala Kanwil BPN. Kemudian juga ada nama Wabup Rejang Lebong saat ini Iqbal Bastari M.Pd sosok tokoh yang santun dan religius. Dan kalau kita lihat di Indonesia ini hanya ada dua orang yang mampu bertahan menjadi wakil dua periode, pertama ada mantan Wapres Jusuf Kalla ketika menjadi wakil Pak SBY, kemudian menjadi Wakil Jokowi, lalu ada Iqbal Bastari dua periode menjadi Wakil Bupati Rejang Lebong meskipun sempat tidak menjabat dua periode sebelumnya,” pungkas Kaka Jodho. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *