Warga Bumi Mas Minta Dewan Fasilitasi Perbaikan Infrastruktur dan Pendefenitipan RT

Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Sejumlah warga RT 25 Perumahan Bumi Mas, Kelurahan Bentiring, kemarin mendatangi DPRD Kota. Kedatangan warga bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait perbaikan jalan, pelebaran drainase dan pemasangan lampu jalan.

Warga disambut langsung oleh Waka II DPRD Kota Alamsyah dan perwakilan Komisi II Sutardi. Diskusipun berlangsung di ruangan waka II DPRD Kota. Disampaikan perwakilan warga bahwa khusus drainase, ada kronologisnya yakni drainase itu merupakan pembatas tanah perumahan dengan tanah warga diluar perumahan. Terbaru informasinya warga yang punya lahan itu telah mengijinkan warga bumi mas untuk melebarkan drainase tersebut. “Jika demikian,maka warga Bumi Mas kemungkinan berharap dewan bisa membantu memfasilitasi alat berat pengeruk drainase dan pembangunan lapis drainase,” sampai perwakilan warga Asepmen.

Menyoal hal itu, Waka II DPRD Kota Alamsyah menyarankan agar RT 25 Perumahan Bumi Mas lebih dulu mengurus soal pendefenitipan kepengurusan RT. Namun demikian usulan aspirasi terkait perbaikan infrastruktur tetap akan dicatat untuk dianggarkan. “Nanti dimasukan surat ke komisi 1 terlebih dahulu guna dibahas soal pendefenitipan kepengurusan RT. Sebab dari informasi yang disampaikan masyarakat bahwa jumlah KK disitu sudah mencapai 300 KK, artinya sudah layak untuk dibentuk RT. Namun demikian tentunya akan dibahas dulu soal anggaran operasional RT, untuk itu disarankan untuk diskusi dengan komisi 1,” ujar Alamsyah dari fraksi PKS.

Dikatakan Alamsyah lagi bahwa usulan perbaikan drainase dan jalan bisa ditindaklanjuti ketika RT sudah didefenitipkan. “Sehingga urusan adminitrasinya menjadi lebih jelas, jadi percayalah urusan ini mari sama sama kita selesaikan dengan seksama,” tutup Dia. (lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *