Warga Dapat Terima Realisasi APBDes Desa Air Padang

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Air Padang, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) di Aula Desa Air Padang, Jumat (07/02/2020).

MDST merupakan bentuk pertanggungjawaban Tim Pengelola Kegiatan (TPK) kepada masyarakat terhadap kegiatan fisik yang anggaranya bersunber dari Dana Desa (DD) 2019.

Musyawarah tersebut membahas keberhasilan program yang telah dilaksanakan di Desa Air Padang. MDST juga merupakan bentuk pertanggujawaban seluruh pengelolaan dana dan kegiatan oleh TPK kepada masyarakat setelah pekerjaan tersebut selesai dilaksanakan.

Adapun pembangunan yang sudah terealisasi pada tahun 2019 yaitu Pembangunan Sumur bor 3 titik di Kadun II yang langsung dialirkan ke rumah masyarakat, Pembangunan TPT (Tembok Pelapis Tebing) untuk akses jalan ke pantai, 1 unit jembatan dan Perahapan atau Pergantian Tower WiFi.

Camat Lais Suryansah, mengatakan dari ke empat kegiatan itu Ketua TPK harus menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran kepada masyarakat. Tujuan musyawarah ini untuk menghindari kesalahpahaman di kemudian hari sehingga hasil kegiatan yang telah dilaksanakan dapat diterima oleh masyarakat.

“Semua pekerjaan fisik yang sudah dilaksanakan TPK dibeberapa titik, kami dari pihak kecamatan menerima seratus persen,” ujarnya.

Kepala Desa Air Padang, Muksin menyatakan, yang dibangun Pemdes Air Padang ada empat jenis kegiatan. Semua kegiatan yang sudah selesai dikerjakan TPK dan akan diserahkan kepada masyarakat untuk menilainya. “Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menerima laporan pertanggungjawaban TPK. Maka bangunan yang sudah terealisasi ini saya serahkan kepada masyarakat,” tutup Muksin. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *