Meriahkan HUT 71 BS, Dinas Pariwisata Gelar Lomba Rally Rakit dan Pameran Bonsai

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA  – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Bengkulu Selatan, seluruh dinas bertanggung jawab untuk memeriahkan hari jadinya Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dinas Pariwisata di tunjuk sebagai panitia penyelengaraan perlombaan Rally Rakit dan pameran Bonsai.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Drs. Yulian Fauzi, MAP menyatakan siap untuk berpartisifasi untuk memeriahkan HUT ini. “Saat iini kami sedang mempersiapkan semua rangkaian kegiatannya untuk Ulang Tahun (HUT) ke 71 Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan jatuh pada tanggal 8 Maret 2020,” ujar Yulian

Kegiatan lomba rally rakit dan pameran bonsai ini dipusatkan di Pantai Pasar Bawah. Direncanakan, akan digelar pada tanggal 6-7 Maret 2020.

Jadwal sudah ditentukan Pada tanggal 6 Maret 2020 acara pembukaan, hiburan dan pameran bonsai/tanaman hias. Sedangkan pada tanggal 7 Maret akan dilaksanakan lomba rally rakit yang akan mengambil start dari Jembatan Air Manna di Desa Batu Kuning dan finish di Muara Pantai Pasar Bawah. “Pada tahun ini, Yulian Fauzi mempunyai target untuk peserta nantinya minimal 144 peserta akan berpartisipasi pada rally rakit,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ada di desa dan kelurahan bahkan Kota Manna bisa berpartisipasi dalam lomba rally rakit. Untuk peserta tidak dibatasi dan bisa mendaftar di Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan. “Karena semua ini menggunakan biaya dan tidak dibatasi pesertanya, tapi kita sesuaikan dengan dana yang dimiliki bahwa pembuatan rakit akan diberikan subsidi sebesar Rp130 ribu Rupiah per rakit,” katanya.

Untuk hadiah rally rakit berupa trophy dan uang tunai namun untuk besarannya belum bisa ditentukan dan Dinas Pariwisa juga mengusahakan hadiah tambahan bagi para pemenang. “Untuk menghindari terjadinya kecelakaan pada saat lomba rally rakit, calon peserta yang bisa berenang. Selain itu, peserta diharapkan membawa pelampung pada saat kegiatan rally rakit nanti,” pesan Yulian.

Sementara itu  untuk kegiatan Pameran Bonsai, Dinas Pariwisata menunjuk panitia menyiapkan doorprize untuk peserta yang bagus. “Pameran Bonsai ini bertujuan, untuk menghargai nilai seni dan kreasi yang ditampilkan, bahkan ini bisa membawa keberuntungan siapa tau nanti ada masyarakat yang tertarik melihatnya dan ingin membelinya,” tutup Yulian.(cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *