Bupati Launching Program Bantuan Sembako untuk 14.854 KPM

Bengkulu Selatan Featured

RBO, SELUMA – Jumlah keluarga miskin di Kabupaten Seluma masih kategori banyak di Seluma. Dari data Dinas Sosial, sebanyak 14.854 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk menanggulangi angka kemiskinan, Pemkab Seluma pada Kamis (13/2) resmi melaunching program bantuan sembako bagi keluarga penerima manfaat.

Launching program bantuan sembako dibuka langsung Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH di halaman kantor Dinas Sosial Seluma. Program Bantuan Sembako merupakan perubahan nama dari program di tahun 2019 lalu yang bernama Bantuan Pangan Non Tunai.

“Program Sembako ini adalah program bantuan sosial pangan yang merupakan pengembangan dari bantuan pangan non tunai dengan penambahan nilai bantuan dan jenis bahan pangan,” ujar Bupati Seluma, H.Bundra Jaya SH.MH, Kamis (13/2).

Hadir dalam launching program bantuan Sembako diantaranya pimpinan Bank BRI Cabang Manna, Bambang Parulian, Kepala Perum Bulog Wilayah Bengkulu Defrizal, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Seluma, Pimpinan Bank BRI, Camat, Pendamping Bansos , dan Kanit Tipidter Polres Seluma.

” Di Kabupaten Seluma ada 14.854 KPM. Tahun ini, setiap KPM disetiap bulannya ada kenaikan dari RP 110 ribu menjadi Rp 150 ribu perbulannya. Sehingga total dana yang dikucurkan setiap bulannya mencapai Rp 2,2 Miliar,” sampai Bambang Parulian.

Sembako ini nantinya akan didistribusikan ke 47 unit E Warong yang sudah ditunjuk. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *