Kecamatan Seginim Laksanakan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Kecamatan Seginim menggelar Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan. Kegiatan yang langsung dibuka oleh Wakil Bupati, Rifai Tajudin, S.Sos. di Kantor Kecamatan Seginim (13/2/2020).

Wakil Bupati Bengkulu Selatan mengatakan dengan Musrenbangcam ini diharapkan mampu menjadikan Kecamatan Seginim sebagai Kecamatan percontohan. “Kecamatan Seginim ini mempunyai lahan persawahan yang begitu luas, sehingga mampu mendorong para petani untuk mewujudkan Seginim sebagai Lumbung Pangan,” ucapnya.

Untuk itu bagi para petani yang ada untuk menggunakan kesempatan yang ada. Apalagi saat ini program yang dikucurkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah tujuannya memakmurkan kehidupan madyarakat yang ada dipedesaan.

Saat ini petani tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk operasional, karena saat ini Pemetintah Bengkulu Selatan sudah bekerjasama dengan pihak bank.

Dinas Pertanian Bengkulu Selatan sangat siap untuk membantu para petani.
“Sehingga kita tidak lagi melihat ada daerah persawahan yang tidak ditanami dan dengan Musrenbang ini juga bisa memperlancar pendistribusi hasil tani,” ungkap Rifai.

Mengenai petalatan yang dibutuhkan saat ini Dinas Pertanian juga menyediakan alat yang mampu petani mengelola sawahnya.

Wakil Bupati menyakini dengan semangat serta kerjasama yang baik maka tujuan tersebut dapat terwujud. Pihaknya akan memfasilitasi kebutuhan para petani. Mulai dari benih, pupuk serta alat – alat pertanian.

“Kalau untuk petani yang ada, saya yakin akan kemampuan petani di Kematan Seginim ini trampil dan cekatan. Tugas kami hanyanyalah memfasilitasi apa yang dibutuhkan petani,” ujar Rifai.

Sementara itu, Camat Seginim, Mardalena Romli, S.Pd. M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas respon yang diberikan Pemetintah Daerah Bengkulu Selatan. “Mardalena sangat merespon apa yang menjadi tujuan Pemerintah Bengkulu Selatan menjadikan Kecamatan Seginim lumbung pangan. Memang Seginim merupakan penghasil beras terbesar, bahkan kami berharap bisa menjadi lumbung pangan Provinsi Bengkulu,” jelas dia.

Apalagi dengan Musrenbang yang sudah menjadi usulan masyarakat, cepat terealisasi sehingga para petani mampu mendistribusikan hasil panennya keluar daerah Seginim. “Kami berharap dengan demikian, kemakmuran, kesejahtraan di Kecamatan Seginim akan terus maju dan berkembang,” harap Mardalena.(cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *