Korem 041/Gamas Ajak Pola Hidup Bersih

Featured Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Seluruh prajurit, PNS dan Persit Segarnizun Korem 041/Gamas menerima sosialisasi kesehatan dari Denkesyah 02.04.01 Bengkuku kemarin. Kemudian, dilanjutkan dengan ceramah pembinaan mental rohani dan pembinaan mental ideologi perjuangan (BintalidJuang) dari TIM Bintal Kodam II/Sriwijaya. Acara ini digelar di Balai Prajurit Makorem 041/Gamas Jln. Pembangunan No 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis (13/2).

Dalam sambutan tertulis Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Dwi Wahyudi, S. AN, M.M yang dibacakan oleh Kasi Pers Korem 041/Gamas Letkol Inf Abrori Abbas, S.E., M.T mengucapkan selamat datang kepada Tim Bintaldam II/Swj Letkol Caj Drs.Syofyanudin, MM dan Mayor Caj Drs. Saibudin serta Tim Penyuluhan Kesehatan dari Denkesyah 02.04.01 Bengkulu beserta anggota, semoga dalam melaksanakan penyuluhan mendapat lindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan untuk semua Prajurit, PNS, dan Persit agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya.

Pada kesempatan ini Kapten Ckm Asep Sulaiman, Sp, OT yang merupakan WS Karumkit Denkesyah 02.04.01 Bengkulu menyampaikan bahwa maraknya virus corona yang sedang mewabah di Wuhan, China, saat ini menjadi masalah kesehatan internasional, dijelaskannya virus ini menyebabkan pneumonia (radang paru) yang berdampak pada kematian.

Terkait virus ini, ia mengajak seluruh prajurit TNI dan PNS Korem 041/Gamas serta keluarga harus mengetahui dan memahami wabah virus ini. Sehingga, bisa mengambil langkah pencegahan, dan yang paling utama kita harus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. ‘’Cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, dan kalau merasa demam, batuk dan pilek segera periksa ke dokter,” ungkap Kapten Ckm Asep Sulaiman, kemarin.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Pembinaan Mental Ideologi Perjuangan (BintalidJuang) yang disampaikan oleh Kabintal Dam II/ Sriwijaya Letkol Caj Drs. Sofyanudin, MM. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program Bintal terpadu yang diselenggarakan oleh Bintaldam II di seluruh satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya. “Jika jiwa kita semakin mantap, disiplin semakin meningkat, dan keimanan semakin kuat akan dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga dan institusi. Pembinaan mental rohani sangat perlu dilakukan. Karena, untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama masing-masing dan untuk mencegah masuknya radikalisme yang bisa memecah belah kesatuan Negara kita,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pers Korem 041/Gamas, Kapenrem 041/Gamas, Wadan Denpom II/1, Wadan Denkesyah 02.04.01, Wadandenhub Bengkulu, Wakaajenrem Bengkuku, Karumkit Denkesyah 02.04.01, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS se- Garnizun Bengkuku, serta Pengurus dan anggota Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *