MAN Bengkulu Selatan Bentuk Kelas Khusus Logaritma

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Melihat dari hasil capaian pertandingan pertama kali dilakukan MAN Bengkulu Selatan di tingkat Provinsi, MAN Bengkulu Selatan akan membentuk kelas khusus logaritma.

Kepala MAN Bengkulu Selatan, Dwi Sugilarwati, M.Pd mengatakan akan membina siswa siswinya untuk mempertajam ilmu matematika agar kedepannya mampu mengikuti kembali pertandingan logaritma di tingkat Provinsi.

“Kita akan bekerjasama dengan orang tua untuk memadukan visi dan misi agar tercipta siswa yang cerdas yang nantinya akan dibina di extrakurikuler,” ujar Dwi.

Karena baru pertama kali mengikuti perlombaan logaritma dan takut untuk ikut perlombaan berikutnya sebab pesertanya berasal dari sekolah – sekolah terkenal seperti SMA 10 Pentagon, SMA 7 Bengkulu, SMAN2, SMAN5, MAN IC, SMA IT tapi dari hasil MAN cukup berbangga diri.

“Dari peserta lomba yang berjumlah 66 orang, kami mendapatkan 30 besar diperingkat 15,21,24,29,30 karena MAN Bengkulu mengirim 5 orang siswa,”ujar dia.

Untuk menghadapi ditahun depan 2021 MAN Bengkulu Selatan akan mengambil 10 besar yang mempunyai kemampuan dimatematika, bahkan orang tua bisa mengeleskan anaknya diluar sekolah untuk menambah ilmu pengetahuannya.

Sedangkan untuk gurunya nanti MAN Bengkulu Selatan akan memberdayakan guru yang memang jurusanya Matematika. “Dengan begitu MAN Bengkulu Selatan bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya. Kami ingin menepis anggapan masyarakat bahwa MAN adalah sekolah agama,” ujarnya.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa MAN ini mempunyai basic agama, tapi MAN bukan sekolah agama melainkan sekolah yang dinaungan Kementrian Agama. Mengapa anggapan masyarakat demikian, karena saat ini MAN belum mampu memperlihatkan kelebihannya seperti sekolah umum lainnya tapi dibidang lain MAN sering mendapatkan juara dalam perlombaan.

“Kami percaya dan berharap bahwa kedepannya MAN Bengkulu Selatan ini mempunyai segudang prestasi, mempunyai kemampuan – kemapuan yang bisa menjadi barometer dari sekolah – sekolah umum yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan,” tutup Dwi.(cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *