Rp 5 Miliar Revitalisasi Pasar Kepahiang

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang merevitalisasi atau mempercantik tampilan pasar Kepahiang tahun 2020 ini terealisasi. Untuk mempercantik wajah pasar tersebut Pemkab menggelontorkan anggaran senilai Rp 5 Miliar yang bersumber dari Anggapan Pendapatan dan Belanaj Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang tahun 2020. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam hal ini sebagai OPD teknis menargetkan pengerjaan revitalisasi pasar tersebut ditagertkan tuntas tepat waktu.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST untuk rencana revitalisasi pasar Kepahiang sejauh ini, masih dalam tahap perencanaan. Ia menargetkan, diakhir bulan ini proyek kegiatan revitalisasi pasar tersebut sudah masuk ketahap tender atau sudah dilelang. “Revitalisasi pasar ini untuk merubah tampilan luar saja, kalau untuk pembangunan kios pedagang itu ranahnya Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, kalau kita fokus untuk mempercantik tampilan,” ungkap Rudi Kamis (13/2).

Sambungnya, khusus untuk mempercantik tampilan pasar anggarannya Rp 3,7 Miliar. Selebihnya untuk normalisasi drainase, pembangunan Mushala, tulisan pasar Kepahiang, dan lain sebagainya. Jadi, total keseluruhan anggaran untuk revitalisasi pasar Kepahiang tahun ini dianggarkan senilai Rp 5 Miliar. Dengan adanya rencana merevitalisasi pasar tersebut, tahun 2020 mendatang tampilan luar pasar Kepahiang akan lebih cantik dari sebelumnya. “Setelah tender pengerjaannya langsung mulai. Sesuai dengan target akhir tahun 2020 pengerjaan harus sudah selesai,” demikian Rudi.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *