Sampah TPA Air Sebakul Meluap Hingga ke Jalan

Featured Kota Bengkulu

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Sampah di TPA Air Sebakul terlihat meluap sampai ke jalan. Entah ini sengaja diturunkan di jalan atau memang sudah penuh, yang jelas sampah yang berserakan di sepanjang ruas jalan TPA itu sudah mengganggu lalu lintas dan juga mengganggu keindahan kota, mengganggu kesehatan warga.

Warga di sepanjang jalan masuk menuju TPA Air Sebakul, tepatnya di RT 24, RW 04 Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu mengeluhkan banyaknya sampah yang berserakan di sepanjang ruas jalan. Akibat kondisi ini, membuat warga kesulitan untuk melintas. Bahkan tak jarang menimbulkan kecelakaan. “Kemarin sempat terjadi kecelakaan yang diakibatkan jalanan yang licin dan tertutupi oleh sampah,’’ ujar Yoyo, Ketua RT 24 Sukaramai, Yoyo saat dihubungi RADAR BENGKULU kemarin.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah diharapkan kedepannya untuk lebih tanggap akan masalah ini, dan bisa meninjau langsung kondisi di lapangan guna mendengarkan dan melihat langsung kesengsaraan dan keluhan dari masyarakatnya.

“Kami harapkan pemerintah terjun langsung melihat kondisi pemukiman kami saat ini,’’ kata Yoyo.
Menurut warga sekitar, Aan, sampah ini sampai meluber ke jalan itu, hal ini terjadi karena daya tampung bank sampah melebihi kapasitas yang telah ada. Dimana debit sampai hari ke harinya semakin meningkat.
‘’ Sebenarnya kondisi ini sudah berlangsung lama. Dimana penumpukan sampah terus menggunung. Lebih-lebih apabila hujan lebat tiba melanda,’’ “ujar Aan warga setempat.

Kadis Lingkungan Hidup kota Bengkulu, Syarnubi mengatakan, pihaknya akan meninjau langsung lokasi secepatnya. ‘’Tapi kami juga perlu koordinasi dengan pemerintah setempat untuk memberikan bantuan untuk kelangsungan TPA Air Sebakul, yang mana sekarang terus kami upayakan. In sya Allah secepatnya kami akan menambah beberapa alat kebersihan dan bank sampah baru untuk menampung sampah lebih banyak lagi. Cuma kita perlu koordinasi dan waktu saja untuk melancarkan itu, “ucapnya. (Mg.6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *