Satlantas dan PUPR Cor Jalan Berlubang

Bengkulu Selatan Featured

Lubang Kecil Disemen, Lubang Besar Diaspal

RBO, MANNA – Kapolres Bengkulu Selatan, AKPB. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Lantas, AKP. Iskandar, SH. Satlantas Bengkulu Selatan bersama PUPR melaksanakan pengecoran jalan pros yang berlubang. “Dengan kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan untuk mengurangi lakalantas tungggal khususnya sepeda motor, karena pada saat hari hujan apalagi pada malam hari, pengendara sering terjatuh masuk kedalam lubang,” kata Kasat Lantas Iskandar.

Titik – titik yang dilakukan pengecoran lubang yang kecil yang diameter dalam. Akan dilakukan pengecoran di jalan protokol dari jalan Ahmad Yani sampai jalan Sudirman. “Harapan kami pada pihak terkait baik ini jalan Nasional, Provinsi, maupun Kabupaten kedepannya bisa di aspal secara permanen,” kata dia.

Melihat kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bengkulu Selatan, membuat masyarakat yang ada di sekitar jalan protokol mengapresiasi kegiatan ini.

Adalah Nawan yang melihat secara langsung anggota polisi dan PUPR Bengkulu Selatan melakukan pengecoran jalan. “Kegitan ini sangat bagus dan besar manfaatnya bagi masyarakat. Kalau untuk menunggu pemerintah mungkin bisa memakan waktu lama untuk menutup jalan yang berlubang,” kata Nawan warga sekitar.

Nawan mengatakan di jalan protokol ini sudah banyak kendaraan motor yang terjatuh akibat jalan berlubang. “Kami juga mengharapkan kepada pemerintah, kalau cuma di tutup saja menggunakan semen, mungkin tidak akan bertahan lama, juga tidak mungkin masa jalan protokol di semen seperti itu, kami menginginkan perbaikan secara permanen oleh pemerintah, baik itu Provinsi, maupun Kabupaten,” kata Nawan sembari mengacungi jempol terhadap kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Bengkulu Selatan.

// Lubang Besar Ditampal dengan Aspal

Disisi lain dari DPUPR yang mendampingi kegiatan Satlantas Polres Bengkulu Selatan, Bagian Pengawasan Jalan Abdul Humaiya mengungkapkan untuk jalan yang berlubang dan memiliki diameter yang cukup besar akan ditampal menggunakan aspal untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara.

“Karena ini merupakan jalan nasional maka kita akan mengajukannya ketingkat yang lebih tinggi yaitu ke PUPR tingkat Provinsi, untuk perbaikan jalan secara keseluruhan bukan hanya tambal sulam,” ujar Abdul.

Mengapa demikian walupun jalan ini merupakan jalan Nasional termasuk di kawasan Kota Manna tentu saja sering di gunakan masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan, Sebagai perwakilan PUPR Kabupaten akan membawa ini ke jajaran yang lebih tinggi. “Kami juga sama apa yang diharapkan pak Kasat Lantas, untuk pencegahan tahap pertama kecelakaan lalulintas makanya kita dukung aksi ini,” tutup Abdul(cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *