Tidak Rugi Jika Kandidat Gandeng Herliardo

Featured Politik

Suroto : Beliau Ketua Partai, Punya Bassis Massa Empat Kabupaten

RBO, BENGKULU – Menurut pengurus DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suroto SE, MM, tidak rugi jika kandidat Cagub menggandeng Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag menjadi pasangan. Sebab sosok Herliardo dinilai cukup punya nilai jual dalam mendapatkan dukungan masyarakat. “Dengan menggandeng Herliardo, maka akan lebih ringan bagi kandidat untuk memenangi Pilkada Gubernur Bengkulu. Sebab secara electoral, Herliardo mempunyai background latar belakang cukup baik,” ungkap Suroto, Rabu (12/2).

Selain merupakan salah satu tokoh Rejang Bengkulu saat ini, Herliardo lanjut Suroto mempunyai bassis massa di empat kabupaten. “Beliau mempunyai bassis massa di Lebong, Rejang Lebong, Bengkulu Utara dan Mukomuko. Kemudian Herliardo adalah keluarga besar NU Bengkulu. Beliau juga Ketua Partai Kebangkitan Bangsa yang memiliki empat kursi DPRD provinsi, serta selaku ketua partai tentu Herliardo memiliki jaringan di seluruh daerah kabupaten lewat DPC PKB,” terang Suroto.

Dan untuk saat ini, dari DPP PKB masih belum memutuskan siapa kandidat Cagub yang akan diusung nanti. “Kalau dari PKB, tentu kita berharap kandidat menggandeng kader PKB dalam Pilkada nanti. Terlepas siapapun nanti yang ditetapkan oleh DPP, kita berharap wakilnya Herliardo,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui tim Desk Pilkada DPP PKB telah melakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) terhadap kandidat Cagub Dr H. Rohidin Mersyah, Dr (Hc) H. Hijazi, Ir H. Izda Putra MM, Hj. Leny Haryati John Latief SE, M.Si, Alfiyan Tony M.Si serta Herliardo S.Ag. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *