SMKN 07 BU Siapkan Lulusan Siap Kerja

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pelajar Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan sederajat. SMKN 07 BU yang dulu dikenal SMKN 1 Hulu Palik ini terus berbenah.

Saat di temui Jurnalis RADAR BENGKULU (14/02/2020) Kepala SMKN 07 Bengkulu Utara, Iman Sukri, S.Pd dan jajarannya terus melakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di kelas, tata kelola administrasi sekolah serta penataan kelembagaan di SMKN 07 BU secara kolektif.

“Untuk mempersiapkan UNBK dengan baik, selain para pelajar harus belajar dan belajar dengan baik, menyiapkan mental untuk menghadapi UNBK agar para siswa dapat fokus dalam ujian nantinya, kami para guru telah menyiapkan semua perlengkapan baik itu komputer, Internet dan Jenset untuk antisipasi mati lampu dan untuk saat ini tidak ada kendala,” ujar Iman Sukri.

Iman mengatakan saat ini jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2020 ini sebanyak 38 siswa yang terbagi dalam dua Program keahlian yaitu; 1. Multimedia sebanyak 19 siswa; 2. Akte Bisnis Teknik Unggas sebanyak 19 siswa, siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) nantinya.

Saat ini ada 18 orang personil Guru, ASN sebanyak 9 orang dan GTT sebanyak 9 orang, sedangkan TU sebanyak 9 orang dengan ASN 3 orang dan tenaga Honorer 6 orang yang siap mengabdi di SMKN 07 BU. “Saya mengimbau para orang tua untuk memperhatikan proses belajar anak-anaknya sehingga prestasi akademik maupun kemampuan ilmu agama di SMKN 07 BU adalah tempat yang pas dan ideal. Banyak prestasi yang di miliki sekolah baik ini di tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi,” tutup dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *