Banyak Rambu-Rambu Jalan Rusak

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Berdasarkan hasil pendataan Dinas Perhubungan banyak sarana dan prasarana rambu-rambu lalulintas jalan protokol di wilayah Kabupaten Kepahiang, mulai dari perbatasan Kepahiang-Curup hingga perbatasan Kepahiang-Benteng rusak. Selain dari itu, Traffic Light, zebra cross juga sudah banyak yang tidak layak dan perlu dibenah. “Hasil pendataan kita, untuk rambu-rambu sudah banyak yang tidak layak lagi, ada yang patah, ada yang roboh, ada yang sudah berlumut, dan ada pemasangannya tidak pas dengan kondisi Jalan,” terang Plt Kepala Dishub Kepahiang, Zen Pinaini.

Sambungnya, semua yang rusak sudah didata, dan menjadi acuan pihaknya untuk pembenahan kedepannya. Diakuinya, dalam tahun ini kerusakan rambu-rambu lalulintas tersebut belum bisa dibenah. Tetapi menjadi bahan acuan ditahun 2021 mendatang. “Kalau tahun ini belum ada anggarannya, tetapi menjadi bahan usulan kita tahun 2021 mendatang. Harapan kita semua rambu-rambu jalan yang rusak ini bisa diperbaiki semua, tetapi tergantung dengan jumlah anggarannya,” beber Dia.

Ditambahkan, untuk tahun 2020 ini Dishub fokus pada perbaikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Semua lampu PJU yang ada di Kabupaten Kepahiang ini sudah didata ada sekitar 187 lampu yang rusak (mati), pemeliharaannya akan dilakukan bertahap. “Untuk pemeliharaan lampu jalan tersebut kita prioritaskan dalam kota terlebih dahulu. Sesuai dengan jumlah anggaran yang ada, kalau cukup semua lampu yang rusak kita perbaiki,” demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *