Banyak Temuan, Saat Ketua DPRD Sidak Pabrik dan Gudang Babatan

Featured Seluma

Pimpinan atau Penanggung Jawab Perusahaan Bakal Dipanggil untuk Hearing

RBO, SELUMA – Pasca demo dan belum terealisasinya tuntutan, sejumlah warga Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja, Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca dan unsur pimpinan dan anggota Komisi III, melakukan sidak ke sejumlah pabrik dan gudang di wilayah tersebut pada Selasa (18/2) siang. “Kunjungan kami kesini mewakili aspirasi masyarakat khususnya Kelurahan Babatan, terkait polemik beberapa waktu lalu,” ujar Ketua DPRD Seluma, Nofi Erian Andesca S.Sos, Selasa (18/2).

Sidak rombongan Ketua dan Komisi III DPRD Seluma didampingi Lurah Babatan Biasmawati, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan buruh Kelurahan Babatan. Adapun pabrik dan gudang-gudang yang di kunjungi  yaitu, Pabrik Big Land, Gudang Coca Cola  dan Gudang PT Bias. “Mengecek perizinan pendirian pabrik dan gudang, termasuk, mengecek keamanan kerja dan jaminan sosial. Mengecek jumlah tenaga kerja khususnya warga Babatan yg dipekerjakan di pabrik dan gudang yang ada di Kelurahan Babatan,” sampainya.

Dari hasil pengamatan jurnalis di lokasi, penemuan-penemuan yang didapat seperti di pabrik Big Lan tidak adanya warga Babatan yang dipekerjakan, tidak ada papan nama pabrik. Di gudang Coca Cola, tidak bisa menjelaskan  izin pendirian dan pengoperasian gudang serta keamanan kerja tidak sesuai, serta tidak ada papan nama dan tidak ada warga Babatan yang bekerja di PT Bias.

“Untuk menindaklanjuti persoalan ini, DPRD dalam waktu dekat akan menjadwalkan hearing dengan sejumlah perusahaan tersebut,” sampainya.(0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *