MDST Realisasi APBDes Karang Suci Lancar

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemeritahan Desa (Pemdes) bersama TPK Karang Suci, Kecamatan Kota Argamakmur, Bengkulu Utara sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes TA 2019.

Selanjutnya Pemdes, TPK, BPD serta Camat Kota Argamakmur, Jon Kanedi, pendamping teknis desa, PLD, Babinsa, masyarakat menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil pekerjaan dari sumber APBDes 2019. Yaitu di Tahap I 20% Pembangunan Rabat beton jalan pemukiman gang padat karya sepanjang 171 meter x lebar 2 meter, Rabat beton gang padat karya panjang 49 meter, plat deker l titik, Pemdes juga membangun drainase di RT 10 panjang 18 meter.

Tahap II 40% Rabat beton jalan gang sejahtera sepanjang 395 meter, Rabat beton jalan gang tebu panjang 55 meter, geronjong bendung panjang 10 meter dan membangun pelapis tebing di RT I panjang 11 meter.

Tahap III 40% Pembangunan pengoralan sepanjang 130 meter. Drainase panjang 132 meter dan membangun Rabat beton 54 meter, plat deker I titik. Semua pembangunan tersebut telah terealisasikan sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada.

Semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing.

Selain Pembangunan Fisik, Pemdes Karang Suci juga telah melaksanakan Pelatihan/Pemberdayaan Posyandu, Dukungan PAUD, Siswa miskin, Pelatihan penyelenggaraan jenazah, Siskuedes, Sipades, Linmas dan pelatihan perlindungan anak.

MDST dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, Tokoh Masyarakat dan Kelembagaan Desa berjalan dengan lancar. Para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes Tahun Anggaran 2019.

Kades Karang Suci, Ismed Mulyadi mengatakan Pemdes bersama TPK Karang Suci telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I, II dan III ini semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan.

“Pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, yang mengelola, mengerjakan masyarakat, saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, mari kita sama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah di bangun, sebab pembangunan ini untuk kita semua,” singkat dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *