Pertengahan Maret Arah Dukungan Masyarakat Rejang Akan Diputuskan

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BU tahun 2020 ini faktor kesukuan tampaknya masih akan mempengaruhi kemenangan Cabup/Cawabup BU yang akan betarung pada 23 September mendatang.

Bahkan suku terbesar yang di Bengkulu Utara yakni suku Rejang hingga saat ini belum menentukan arah dukungan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 – 2025 mendatang, dan tidak menutup kemungkinan juga berpotensi akan mendukung calon diluar dari Suku Rejang.

Hal ini disebabkan arah dukungan tersebut akan diputuskan terlebih dahulu melalui Rapat Besar Musyarawah Forum Masyarakat Rejang (FMR) dengan menghadiri pimpinan Forum Rejang di 19 kecamatan yang mengetahui persis kondisi dan situasi dilapangan serta akan melakukan survei langsung dengan masyarakat.

Ketua Umum Forum Masyarakat Rejang (FMR) BU, Hazadin Harun menyebutkan pertengahan Maret mendatang arah dukungan tersebut akan segera diputuskan bahkan meski tidak boleh ikut berpolitik, Forum Masyarakat Rejang (FMR) nantinya juga akan tetap meminta saran kepada 100 lebih Kepala Desa yang berasal dari Suku Rejang terkait sosok pemimpin yang nantinya akan didukung.

Hingga saat ini sejumlah nama calon mulai mengerucut selain Calon Petahana Mian Arie Septia Adinata yang dipastikan akan kembali maju, Mantan Ketua DPRD BU Buyung Satria dan pasangan independen Ita Jamil dan Baharudin juga diprediksi akan akan turut betarung dalam perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati BU periode 2020 – 2025 dan sama -sama memiliki peluang besar untuk didukung oleh Suku Rejang. “Pertengahan Maret akan kita putuskan, terkait siapa yang kita dukung belum kita ketahui, akan kita putuskan bersama FMR bisa Mian, Arie, Buyung, Ita Jamil bahkan Baharudin,” singkat Ketua FMR BU Hazadin Harun. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *