Peserta MTQ Asal Bengkulu Selatan Ikuti Trening Center

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Pemerintahan Bengkulu Selatan mempersiapkan peserta MTQ. Lima orang peserta MTQ yang menang di tingkat Provinsi akan mengikuti trening Center Diaula Kemenag Bengkulu Selatan. “Trening Center ini  selama 6 hari kedepan, diharapkan peserta utasan Bengkulu Selatan  dapat mengharumkan Provinsi Bengkulu di MTQN XXVIII di Padang Sumutra Barat  pada bulan Agustus,” ungkap Rifai.

Trening Center ini akan dimulai pada hari ini tanggal (18/2/2020) untuk mematangkan persiapan peserta lomba. “Saya berpesan kepada peserta dan pelatih agar serius dan fokus dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi MTQ Nasional di Provinsi Sumatera Barat pada Agustus mendatang,” pesannya.

Peserta dan pelatih agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti training, berlatihlah seolah-seolah memang benar-benar sedang mengikuti perlombaan  diarena MTQ Nasional nanti.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, H.Arsan S Ibrahim,MHi menyampaikan, training ini akan dilaksanakan selama enam hari, dari 18 sampai 23 Februari 2020 di Aula Kemenag. “Pada tahun 2019  peserta  MTQ kita menang ditingkat Provinsi yang diselenggarakan di Mukomuko sebanyak lima orang.

Adapun lima orang Kafilah Bengkulu Selatan yang akan bertarung di MTQ Tingkat Nasional nanti yakni Irwan,Sos.I, M.Ag cabang qiraat mujawad dewada, Dede Syamsudin, M.Hi cabang khatil quran hiasan putra, Iskandar Hadi Putra cabang khatil quran naskah putra, Qiratulayuni cabang tafsir quran bahasa Indonesia putri, Asyifa Urfi Salsabila cabang tartil quran putri.

Mereka nanti akan dilatih dengan orang – orang yang terlatih sesuai dengan bidangnya masing – masing. “Untuk pelatih kita ambil dari Bengkulu Selatan memang ada pelatih khusus dimana mereka juga  merupakan juri MTQ di tingkat Provinsi Bengkulu,” tutupnya.(AFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *