Rohidin, Agusrin, Helmi Izda, David 5 Besar Hasil Survei LSA

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Ini hasil survei Lembaga Link Survey Association (LSA) Bengkulu. Saat ini konstalasi peta politik daerah di Bengkulu khususnya Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu bergerak cukup dinamis jelang berakhirnya tahap masa penyerahan syarat dukungan Paslon jalur independen.

“Khusus Pilgub, konstalasi peta politiknya begitu cepat bergerak. Namun dari data kami, untuk Pilgub Bengkulu ada lima nama yang cukup tinggi popularitasnya sebagai kandidat Bakal Cagub Bengkulu mendatang. Atau kalau istilah kita top five Pilgub itu ada nama Petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, kemudian mantan Gubernur Agusrin M Najamuddin, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE, kemudian birokrat BPN Ir H. Izda Putra MM serta David Suardi,” ungkap Direktur LSA H. Muchdimon Muchlis M.Si, Senin (17/2).

Popularitas kandidat yang juga tokoh masyarakat Bengkulu tersebut saat ini, terlihat dari seringnya mereka dibicarakan oleh khalayak ramai di Bengkulu. “Lima nama itu yang paling sering dibicarakan oleh masyarakat kita. Namun bukan berarti nama-nama lainnya seperti Hijazi tidak diperhitungkan, hanya saja secara popularitas di lapangan lima nama itu memang sedang popular,” terang Dimon.

Selain itu, dari lima nama yang masuk Top Five itu juga belum ada yang menetapkan siapa pasangannya. “Saat ini, kelima nama masih belum memutuskan siapa yang bakal jadi pasangannya. Bisa saja nanti dari lima nama itu mengerucut dan mereka menjadi pasangan. Bisa saja nanti Agusrin-David atau Agusrin-Izda, atau Rohidin-Helmi,” pungkas Dimon.

Sebelumnya diketahui saat ini pihak penyelenggara pemilu KPU Provinsi Bengkulu sudah memasuki hari kedua tahap penyerahan syarat dukungan kandidat Bakal Paslon jalur perseorangan, dan sampai hari kedua ini masih belum ada kandidat yang datang. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *