Saat Musrenbangcam Kota Manna, Gusnan Contohkan Singapura SDM -nya Unggul

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA –  Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.MM, menghadiri sekaligus membuka Musrenbangcam Kecamatan Kota Manna.

Pada kegiatan Musrenbangcam ini Gusnan yang sering disapa gundul ini mengungkapkan usulan ini akan dilakukan sesuai prioritas. Dengan usulan yang ada dalam Musrenbang yang sudah terealisasi nantinya mampu menurunkan angka kemiskinan di Bengkulu Selatan. “Angka kemiskinan untuk Bengkulu Selatan berada di urutan kedua terkhir dibanding kabupaten lain. Saat ini ditahun 2019 Kabupaten bisa  menurunkan angka kemiskinan menjadi urutan keempat,” ujar Gusnan.

Kedepan Pemerintah akan lebih meningkatkan ekonomi kerakyatan Bengkulu Selatan. Agar kesejahtraan masyarakat terus meningkat. Untuk SDM yang ada di Bengkulu selatan harus kuat sehat. Melalui Dinas Kesehatan harus menggalakkan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat(Germas). “Sebagai contoh Negara Singapura yang kekayaan alamnya terbatas tapi mereka mampu menjadi Negara terkuat dibagian Asia Tenggara, itu semua karena SDM yang berkualitas dan produktif, Untuk itu, peningkatan SDM ini akan kita mulai dari ibu – ibu  yang sedang hamil dan dijaga kesehatannya untuk melahirkan SDM yg unggul,” katanya.

Pembangunan yang dilakukan harus diimbangan dengan pertumbuhan SDM yang baik pula. Pemerintah mempunyai program yang tidak ada di kabuten lain. Jaminan kesehatan semesta, masyarakatnya dijamin dalam bentuk kesehatan. Pemerintahan Desa juga harus menyiapkan SDM di bidang kesehatan/perawat.

Dengan SDM yang kuat pembanguan di Bengkulu Selatan akan cepat terealisasi dan bersinergi untuk kemajuan masyarakat itu sendiri.

Pada kesempatan ini camat Kota Manna, Septi Afrida Idris, S.Sos mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Bupati dan membuka langsung kegiatan Musrenbang ini.

Tanpa adanya Musrenbang ini tidak mungkin ada pembangunan yang akan terjadi, tetapi semua itu tidak semua bisa tercover oleh APBD. “Disinilah kami meminta kepada seluruh Lurah untuk ikut serta dalam pembangunan ini dan membangun apa yang menjadi prioritas masyarakat dengan menggunakan dana kelurahan,” ungkap Septi.

Kecamatan Kota Manna memiliki enam Kelurahan, Kota Medan Ibul, Padang Kapuk, Pasar Baru, Kampung Baru dan lima Desa untuk mengusulkan pembangunan.

“Harapannya pembangunan ini bisa terealisasi ditahun 2021 yang sangat dibutuhkan masyarakat Kecamatan Kota Manna,” ujarnya

Pembangunan yang nantinya menjadi prioritas bisa tercover oleh APBD dan mampu memberikan harapan baru bagi masyarakat Kota Manna, sehingga mampu menunjang perekonomian menjadi lebih baik. “Apabila nantinya usulan ini bisa terealisasi, kami meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di enam kelurahan dan lima desa ini untuk bersama – sama menjaga apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Bengkulu Selatan,” tutup Septi.(AFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *