SMKN 12 BU Lahirkan Alumni Berkualitas dan Siap Kerja

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) 12 BU atau lebih populer dengan sebutan SMKN Lais, telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Kepala SMK 12 BU, Wiltony Arton, S.Ag, melalui Waka Bidang Kurikulum,Yeti Merin Sagita S.Pd pada jurnalis diruang kerjanya, mengatakan segala persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK telah dipersiapkan dengan baik.

Menyiapkan dan menargetkan siswanya lulus 100%. Sekolah yang berlokasi di Desa Lubuk Lesung, Kecamatan Lais, Kota Arga Makmur ini, tak heran, bila siswanya memiliki bakat potensial baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

Yeti mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan UNBK baik dari segi fasilitas ruangan ujian dan unit komputernya, serta tim sudah menyiapkan berupa jinset jika terjadi pemadaman listrik di saat ujian berlangsung, walaupun tim PLN sudah ada kerja sama untuk tidak mematikan listrik di saat UNBK berlangsung.

“Saya sebagai Kepsek Wiltony dan keseluruhan guru disini sudah mematangkan, akan merebut kelulusan 100%, dari keseluruhan Guru ada sebanyak 21 orang, TU 7 orang, PNS 2 orang, GTT 19 orang. Dari keseluruhan siswa kelas X 50 Siswa, kelas XI 32 siswa dan jumlah siswa sudah siap menghadapi UNBK 16 Maret nanti ialah kelas XII 50 siswa yang terdiri dari Program Keahlian Multimedia 31 Siswa, TKR(Teknik Kendaraan Ringan) 11 siswa, Teknik Permesinan 8 siswa. Keseluruhan ada 50 siswa peserta yang ikut UNBK Tahun ajaran 2019/2020 dan siswa yang ikut UNBK di tahun 2018/2019 berjumlah 44 siswa, Allhamdulillah tahun ini kami akan menelorkan alumni meningkat dari tahun lalu,” ujar Kepseknya.

Selain kesiapan melaksanakan dan ikut UNBK, di SMK 12 juga memiliki kegiatan Extra kurikuler yaitu Pramuka. “Kami selalu menginginkan siswa dapat belajar dengan maksimal dan kami juga mengimbau kepada orang tua siswa kelas XII yang ikut UNBK tahun ini untuk memantau anaknya belajar dirumah,” ujarnya.(bri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *