158 Siswa SMKN 5 BU Siap Sukseskan UNBK

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – SMKN 5 BU yang dulu populer dengan sebutan SMKN 1 Ketahun dan terletak di Desa Pasar Ketahun Kecamatan Ketahun, siap hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Setidaknya ada 158 siswa/i berbagai kejuruan yang akan mengikuti ujian tersebut. Walau terjadi penurunan jumlah perserta UNBK, dibandingkan tahun lalu (2019) berjumlah 197 siswa/i.

Kepala Sekolah SMKN 5 BU, Muhamad Yusuf M.pd optimis Siswa/i nya bisa lulus 100% dan mampu menciptakan lulusan yang berkompetensi di bidangnya masing masing.

Muhamad Yusuf M.Pd mengatakan kesiapan sekolahnya untuk menghadapi UNBK dengan telah dilakukan dari jauh-jauh hari. Bukan hanya persiapan Siswa/i saja, namun persiapan sarana dan prasarana, misalnya ganguan listrik saat UNBK berlangsung dengan mempersiapkan Genset agar Siswa/i perserta UNBK nanti tidak tergangu fokusnya bila ada pemadaman listrik oleh pihak PLN.

“Kami telah mempersiapkan semua untuk hadapi UNBK, sarana dan prasarana bahkan jika gangguan listrik pun sudah kami persiapkan genset. Saya optimis, berkat keja keras dewan guru dan Siswa/i kelas XII, SMKN 5 BU bisa lulus 100% dan menciptakan lulusan yang berkompeten,” ujar Yusuf.

Yusuf tetap mengimbau para orang tua untuk dapat memonitor belajar siswa diluar jam sekolah, sebab waktu di rumah jauh lebih banyak dari pada di sekolah.

“Pastikan belajar dan kondisi kesehatan siswa tetap prima, agar harapan kita semua hasil UNBK nanti bukan cuma sukses penyelenggaraan saja akan tetapi juga sukses juga hasilnya,” tutup dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *