Gubernur Rohidin Minta Semua Pegawai Berkerja Profesional dan Berintegeritas

Bengkulu Selatan Featured Pemda Provinsi

RBO, MANNA – Gubernur Bengkulu, Dr.H. Rohidin Mersyah, M.MA mengungkapkan tidak akan mempersulit kenaikan pangkat bagi PNS namun tetap disesuaikan dengan regulasi yang ada. Sekaligus akan memberikan keseragaman bagi honor baik itu Guru Tidak Tetap (GTT) ataupun Pegawai Tidak Tetap (PTT), diberikan honor 1 juta rupiah baik dikabupaten/Kota bahkan di Provinsi. “Kita hanya ingin memberikan hak yang sama tanpa membedakan, sehingga mereka walaupun berada ditempat yang berbeda tapi mengakui bahwa mereka orang Bengkulu,” ujar Rohidin.

Agar dalam pemerintahan  tersebut mempunyai hasil kerja yang baik maka harus dilakukan pengawasan yang baik pula. Untuk mengawasi pekerjaan harus mempunyai dua kunci, pengawasan yang pertama Instrumen pengawasan dan yang kedua ada pelaku yang profesional dan berintegritas.

Bagi honor yang ada dilingkungan Provinsi Bengkulu tidak perlu bingung lagi karena saat ini Gubetnur akan memberikan upah yang sama seperti PNS, seperti THR, ataupun gaji 13, sehingga pekerjaan yang ada di Pemerintah akan berjalan lancar dan tertata rapi. “Soal kenaikan pangkat, Guru sebenar tidak sulit, disinilah peran yang harus di ambil oleh Kepala Cabang Pendidikan Wilayah III Manna,” ujarnya.

Bagi guru yang ingin mengurus pangkat tidak perlu meninggalkan tugasnya beberapa hari  dan tugasnya bisa dilakukan sesuai propesinya.

Kepala SMKN 1  Bengkulu Selatan, Haliman, SE menyampaikan ucapan terima kasih telah memberikan solusi yang ada pada guru salama ini. “Selama ini untuk kenaikan pangkat tersebut terbilang agak susah, tapi sebenarnya tidak susah asalkan membuat sistem pengajuannya, sehingga tidak lagi terbentur dengan jangka waktu yang lama dan jauh,” ucapnya.

Ternyata harini terungkap juga bagaimana cara untuk mengurus kenaikan pangkat, disinilah letak fungsi TU yang ada disekolah mengurusi kenaikan pegawai. Dan pemerintah cabang pendidikan wilayah  yang harus mengurus dari kenaikan pangkat ke Bengkulu. “Kasubag kepegawaian harus membuat sitem dan dinas terkait membuatnya secara kolektif yang tersusun sehingga bisa langsung dikerjakan,” ujar dia.

Kunjungan ini yang belum sempat dilakukan Gubernur pada saat HUT ke 48 SMKN 1 BS, baik acara pembukaan maupun penutupan beliau belum sempat hadir karena kesibukan beliau. “Kini gubernur bengkulu memberikan solusi bagi para guru PNS maupun honorer, Dengan adanya kunjungan Gubernur dan meninjau keadaan sekolah seluruh, guru dan tata usaha SMKN 1 Bengkulu Selatan bisa berinteraksi secara langsung untuk menyampaikan keluhannya dan mencari solusi bagaimana cara mengurusi kenaikan pangkat,” katanya.

Apalagi mengenai SK  honor GTT dan PTT yang sudah siap dibagikan dan membuat para honorer bergembira. “Kami juga mengharapkan mengenai sertifikasi untuk guru PAI  yang terkendala, akan membawa permasalahan tersebut pada pertemuan tingkat nasional dan akan mempelajari upaya penyelesaiannya di daerah, ” harapnya. (AFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *