KRI Todak – 631 Bersandar di Pelabuhan Bengkulu

Featured Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Prajurit TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu yang dipimpin langsung Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi melaksanakan penyambutan kedatangan KRI Todak – 631 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Anro Casanova.

Bertempat di Dermaga Nusantara Pelabuhan Pulau Baai jalan Ir. Rustandi Kota Bengkulu Rabu (19/2) kemarin. Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut mengatakan, KRI Todak – 631 sandar di Pelabuhan Nusantara Pulau Baai dalam rangka melaksanakan patroli keamanan laut wilayah perairan pantai Barat Sumatera dalam penegakan hukum di laut dan pengamanan Pulau terluar.

Selama melaksanakan lintas laut dari Pangkalan Jakarta belum ditemukan adanya tindak pelangaran dan kegiatan ilegal di perairan Barat Sumatera, sampai saat ini keamanan di laut masih aman terkendali. “Kapal sudah bersandar tentunya kita berharap dapat melaksanakan pengamanan di perairan di Bengkulu. Kapal ini juga membantu keberangkatan menuju Enggano,” ujarnya.

KRI Todak – 631 merupakan kapal perang jenis kapal patroli cepat. Kapal Perang tersebut merupakan kapal pertama dalam seri FPB-57 Nav V yang dirancang dan dibangun sepenuhnya oleh PT. PAL Surabaya dan dioperasikan untuk TNI Angkatan Laut. KRI Todak – 631 diluncurkan dari galangan pada tahun 1999 dan masuk ke jajaran armada TNI Angkatan Laut pada tahun 2000 sebagai bagian dari Satuan Kapal Patroli Koarmada I. “Kita berharap juga dapat memantau operasi terhadap kapal trawl. Karena memang kita terus patroli terhadap kapal trawl termasuk didaerah pulau terluar,” imbuhnya. (bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *