Pemilihan BPD Tanggo Raso, Emak-Emak Raih Suara Terbanyak

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Untuk kelancaran pembangunan yang ada di Desa Tanggo Raso, dilaksanakan pemilihan BPD Senin (17/2/2020), dan dihadiri langsung oleh Camat Pino Raya, Hendri Farizal, SE. “Kita mengharapkan dengan pemilihan BPD ini, anggota BPD terpilih mampu bersinergi dengan Kepala Desa untuk mewujudkan pembanguanan di desa,” kata Hendri.

Kepala Desa Tanggo Raso, Mulyadi mengatakan pemilihan ini sangat menarik perhatian pemilihan BPD ini, karena dominan kaum mak -mak. “Hal ini dapat dibuktikan dari perolehan suara terbanyak dari Dapil perwakilan perempuan dimenangkan oleh Sela Amelia dengan perolehan suara 112 suara,” kata Mulyadi.

Untuk pemilihan anggota BPD ini, Desa Tanggo Raso memiliki empat Dapil. Dapil satu Dusun Kurauan Tengah, Kurauan Ujung dan Tanggo raso dan perwakilan perempuan. Masing – masing jumlah calon Dusun Kurauan Tengah terdiri dari sembilan calon, Kurauan Ujung sembilan calon, Tanggo Raso empat calon dan perwakilan perempuan tujuh calon. “Dari seluruh calon BPD kita akan mengambil 5 orang untuk menjadi perwakilan dari masing – masing dapil dan akan dilantik menunggu intruksi dari Bupati Bengkulu Selatan,” ujar Mulyadi.

BPD yang terpilih ini untuk periode 2020 – 2026 bertugas untuk mengawasi kegiatan Kepala Desa dan menjaring aspirasi rakyat untuk pembanguanan di Desa. “Sesuai dengan aturan, kami mengadakan pemilihan BPD ini enam bulan sebelum masa jabatan BPD yang lama berakhir,” ungkapnya.

Agar pengawasan dan penjaringan aspirasi ini tidak tersendat makanya dilakukan pemilihan BPD. “Saya mengharapkan kepada anggota BPD yang terpilih, semoga yang terpilih dapat mengemban amanah, yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat serta yang belum terpilih jangan kecewa,” harapnya.

Dengan kawalan penuh Khamtibmas dan Babinsa dan masyarakat yang menjunjung perbedaan, proses pemungutan suara berjalan lancar, hingga mendapatkan hasil pemilihannya. “BPD juga merupakan DPR-nya desa sehingga desa yang mereka tempati akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” tutup Mulyadi(AFA)

Berikut BPD Peraih Suara Terbanyak Desa Tanggo Raso

1. Wilayah Kadun 1 dimenangkan oleh : PETON ADRI HIDAYAT perolehan 69 suara.

2. Wilayah Kadun 2 dimenangkan oleh : DIVI YULIA perolehan 84 suara.

3. Wilayah Kadun 3 dimenangkan oleh : DARMAWANSYAH perolehan 61 suara.

4. Keterwakilan perempuan dimenangkan oleh : SELA AMELIA perolehan 112 suara.

5. Wilayah Kadun 2 Dimenangkan oleh: SEPTI dengan perolehan 71 suara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *