Kunjungan Kerja Gubernur Rohidin ke Kab Mukomuko Disambut Pesta Rakyat 2000 Lemang

Featured Mukomuko

Tanam Pohon, Tinjau Abrasi dan Jalan Nasional MM-Jambi

RBO, MUKOMUKO – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan rombongan mulai hari ini Sabtu melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mukomuko. Selain itu juga juga hadir pada Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Mukomuko ke 17. Tidak hanya menghadiri Rapat Paripurna Istimewa, sejumlah agenda lain juga akan dilakukan Gubernur selama kunjungan ke Kabupaten Mukomuko, mulai tanggal 22 – 24 Februari mendatang.

 

Kadis Kominfo Jaduliwan, SE, MM

Berdasarkan Rundown tentatif kunjungan kerja Gubernur Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko yang disampaikan Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu, yang juga koordinator Kunker Gubernur untuk Kabupaten Mukomuko, Jaduliwan, SE, MM dan dirilis Bagian Humas Setdakab Mukomuko. Gubernur berangkat dari Bengkulu pada Sabtu (22/2) pukul 10.00 WIB. Diperkirakan, pada pukul 14.00 WIB tiba di Lapangan Desa Talang Rio Kecamatan Air Rami, dan langsung menghadiri acara Dzikir Akbar Bersama Masyarakat setempat.

Dari Desa Talang Rio, Gubernur beserta rombongan langsung menuju Ipuh, dan akan istirahat di Mess PT. Daria Darma Pratama (PT.DDP) Malam hari, sekira pukul 19.45 WIB, Gubernur menuju Lapangan Merdeka Ipuh, menghadiri Pagelaran Seni Gandai Dengan Tema ‘Malam Gandai Akbar’ dan Peluncuran Buku di tempat tersebut. Pada Sabtu malam, Gubernur dijadwalkan beristirahat di Mess PT. DDP.

Pada hari Minggu (23/2) sekira pukul 08.00 WIB, Gub akan mengunjungi MAN 1 Mukomuko di Desa Pulau Payung Kecamatan Ipuh untuk mengikuti kegiatan Millenial Movement. Dilanjutkan pada pukul 09.30 WIB, menggelar pertemuan dengan masyarakat di Desa Pulau Payung.

Setelah di acara di Ipuh, Gub langsung bertolak ke Kecamatan Penarik. Pukul 13.00 WIB, Gubernur melakukan pertemuan dengan Tokoh/Sesepuh Batak dan Pendeta di Desa Penarik Dusun 6 Kecamatan Penarik (Komplek MTSN). Selesai acara itu pukul 14.00 WIB, Gub langsung menuju Desa Sungai Gading Kecamatan Selagan Raya. Sekira pukul 14.45 WIB Gub melakukan dialog Pembangunan Bersama Masyarakat, Peninjauan Proyek Jalan Nasional Bengkulu – Kerinci, Penanaman Pohon, Peninjauan Sawah Erosi di Desa Lubuk Bangko, dan Desa Terdampak Banjir (Muara Sungai gading) Serta Peninjauan Pelayanan Kesehatan Gratis, Pemasangan Alat Kontrasepsi Gratis dan Pembagian Makanan Untuk Ibu Hamil dan Balita di Desa Sungai Gading.

Selesai acara di Selagan Raya, Gubernur langsung menuju Kota Mukomuko, Hotel Madyara untuk beristirahat. Pada pukul 20.00 WIB, Gubernur menggelar pertemuan dengan Masyarakat di Desa Ranah Karya Kecamatan Lubuk Pinang (Rumah Bapak Nopindi). Diperkirakan selesai sampai pukul 22.00 WIB dan langsung kembali istirahat di Hotel Madiyara.

Senin (24/2), pada pukul 08.00 WIB, Gubernur melakukan pertemuan dengan Pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Mukomuko, serta Deklarasi Kaum Seandeko di Kantor BMA Mukomuko. Dilanjutkan, pada pukul 09.00 WIB, Gub akan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Mukomuko Ke-17 Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Mukomuko.

Pada pukul 10.30 WIB, Gubernur akan membuka Sosialisasi dan Pembekalan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak dan Kader PATBM Kabupaten Mukomuko di Kantor Bupati Mukomuko. Setelah itu, pada pukul 12.00 WIB, Gub akan melakukan pertemuan dengan Masyarakat di Jl. Mangga Danau Nibung Desa Rawa Mulya Kecamatan XIV Koto.

Pada kesempatan kunjungan kerja kali ini, Gubernur juga akan menggelar pertemuan dengan Pimpinan dan Karyawan PT. Agromuko di Desa Teruntung Kecamatan Teras Terunjam. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB hingga selesai, dan langsung bertolak ke Kota Bengkulu.

“Itulah rundown kunker Gubernur ke Mukomuko, informasi dari Provinsi,” demikian Kabag Humas Setdakab Mukomuko, Winarno, S.Pd., M.Pd. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *