Realisasi APBDes Desa Balam Tuntaskan

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemeritahan Desa Balam sukses merealisasikan semua kegiatan realisasi APBDes TA 2019. Kades Iklim Jahidin, bersama jajarannya, BPD, TPK, serta masyarakat juga ikut mengerjakan pembangunan di setiap tahap pertahap.

Tahap I, 20% Pembangunan jalan rabat beton (JUT) Dengan panjang 300 Meter yang berada di Kadun I.

Pembangunan Tahap II 40%, Pembangunan Gapura, Wisata Air Terjun Talang Diwo, Pembangunan Jalan Rabat beton wisata air terjun Talang Diwo panjang Volume 31X3 Meter. Tahap III 40% yaitu Pembangunan poskamling 3 titik, Pembangunan Gronjong wisata Air Terjun Talang Diwo.

Selain Pembangunan Pemdes juga sudah menyelesaikan non-fisik telah selesai dilakukan Juga Pelatihan Siskeudes, Pelatihan Ibu PKK dan lain-lain.

kepada jurnalis, Iklim mengatakan, bahwa kegiatan Per tahap tersebut sudah terlaksana pembangunannya dan pengerjaannya juga sudah selesai dilaksanakan. Akan segera diserahkan kepada masyarakat pembangunan di tahun 2019 pertahap ini secepatnya. “Saya mengajak masyarakat Desa Balam agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan juga bisa digunakan dengan baik,” kata kades Iklim Jahidin.

Beliau juga sangat bangga dan terimakasih atas kerjasama para perangkat, TPK, BPD dan masyarakatnya telah membangun dengan baik. “Saya berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk saling menjaga dan merawat semua pembangunan yang telah dibangun tahun 2019 tersebut untuk kemajuan bersama,” ujar dia.

Selaku Kepala Desa Balam, bersama perangkat, TPK, BPDnya siap bekerja sama untuk membangun desa di TA anggaran 2020 ini. “Atas usulan masyarakatnya yang di prioritaskan yaitu Pembangunan gedung balai serbaguna, Pembangunan lampu jalan, Pembangunan sumur bor dan pembangunan jalan rabat beton menuju tempat pemandian,” kata Iklim. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *