SMKN 01 BU Bersiap Hadapi UNBK

Bengkulu Utara Featured

Alumni Berkualitas dan Siap Kerja

RBO, ARGA MAKMUR – Dibawah Kepemimpinan Kepala SMKN 01 Bengkulu Utara, Drs.Rukman Effendi dan jajarannya terus melakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di kelas, tata kelola administrasi sekolah serta penataan kelembagaan di SMKN 01 BU secara kolektif.

Saat disambangi di ruang kerjanya Jumat (14/2/2020), Rukhman mengatakan saat ini jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 198 siswa, dan tahun 2020 ini sebanyak 204 siswa yang terbagi dalam 4 Program keahlian yaitu;1. Otomatisasi Kelolah Perkantoran sebanyak 75 siswa;2. Akutansi dan Keuangan Lembaga sebanyak 37 siswa; 3. Bisnis Daring dan Pemasaran sebanyak 19 siswa; 4. Multimedia sebanyak 73 siswa.

Kesemua siswa siap tempur untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Rukman yang juga pernah menjabat sebagai Kepsek SMKN 07 BU ini mengatakan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa dibekali dengan kegiatan belajar tambahan secara mandiri. Masih ada siswa yang mengikuti kegiatan bimbingan belajar yang ada di daerah ini maupun lewat Bimbel Online.

Selain itu SMKN 01 BU yang lebih di kenal dengan SMEA ARGA MAKMUR memiliki ekstrakulikuler untuk meningkatkan prestasi siswanya seperti OSN, Rohis, Pramuka, Paskib, Drumband, Seni Tari, Atlentik, Volly Ball, Basket Ball dan masih banyak ekstrakurikuler lainnya.

“Saya mengajak wali siswa untuk secara bersama dapat mengawasi belajar siswa, sehingga diharapkan pada hasil kelulusan nanti dapat memenuhi harapan semua pihak,” ujar Rukman.

Lulusan SMKN 01 BU dari tahun ketahunnya terus meningkat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas dan banyak di terima di Perguruan Tinggi termuka di Indonesia, lewat Jalur Penelusuran Prestasi Akademik (PPA) maupun lewat jalur SMPTN.

SMKN 1 BU ini memiliki 61 orang personil, Guru ASN sebanyak 36 orang dan GBD sebanyak 4 orang, sedangkan TU sebanyak 21 orang dengan ASN 3 orang dan tenaga honorer 18 orang yang mengabdi di SMKN 01 BU. “Saya mengimbau para orang tua untuk memperhatikan proses belajar anak-anaknya sehingga dari segi prestasi akademik, maupun kemampuan ilmu agama SMKN 01 BU adalah tempat yang pas dan ideal.

Mengenai prestasi yang dimiliki SMKN 1, di bidang Akademik yaitu juara 1 (satu) MATEMATIKA di tingkat kabupaten dan juara 4 (empat) MATEMATIKA di tingkat Provinsi. Selanjutnya di bidang Non Akademik banyak sekali mendapatkan juara, seperti Basket, Volly Ball, Drumband dan masih banyak yang lainnya yang telah mengharumkan nama sekolah SMKN 01 BU ini. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *