18 Desa Akan Terima Sertifikat Tanah Gratis Sebanyak 11.500 Bidang

Bengkulu Utara Featured

Alfi Ritamsi: Jangan Ada Pungli

RBO, ARGA MAKMUR – Badan Pertanahan Bengkulu Utara akan kembali memberikan Sertifikat Tanah gratis kepada Masyarakat di 18 Desa yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara di tahun 2020 ini.

Sertifikat Tanah gratis yang masuk dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tersebut sebanyak 11.500 bidang, diantaranya 9.000 bidang Khusus Tanah Permukiman atau Umum, sedangkan 2,500 bidang lainnya masuk dalam Tanah Pertanian dan perkebunan atau Redis.

Sertifikat Tanah PTSL gratis tersebut juga diklaim sebagai salah satu memacu semangat masyarakat yang saat ini belum mensertifikat lahannya ke Badan Pertanahan Bengkulu Utara, sehingga target BPN Bengkulu Utara seluruh tanah milik masyarakat Bengkulu Utara dapat tersertifikat di tahun 2023 mendatang.

Kepala Badan Pertanahan Bengkulu Utara, Alfi Ritamsi juga mengingatkan Panitia Desa Program Sertifikat PTSL untuk tidak terlibat dalam aksi pungli dan dilarang memungut biaya pembuatan Sertifikat PTSL diluar ketentuan surat keputusan bersama 3 Menteri yakni sebesar 200 ribu untuk Provinsi Bengkulu. “Panitia Desa Program Sertifikat PTSL agar tidak terlibat dalam aksi pungli dan dilarang memungut biaya pembuatan Sertifikat PTSL diluar ketentuan surat keputusan bersama 3 Menteri yakni sebesar 200 ribu untuk Provinsi Bengkulu,” Jelas Alfi Ritamsi. (bri)

Berikut 20 Desa yang akan menerima Program Sertifikat Tanah Gratis :
1. Desa Lubuk Balam
2. Desa Datar Macang
3. Desa Tanjung Genting
4. Desa Talang Lembak
5. Desa Kota Agung
6. Desa Tebing Kandang
7. Desa Sawang Lebar Ilir
8. Desa Sawang Lebar
9. Desa Lebong Tandai
10. Desa Gunung Besar
11. Desa Dusun Raja
12. Desa Magelang
13. Desa Kuro Tidur
14. Desa Bukit Indah
15. Desa Suka Mulya
16. Desa Talang Renah
17. Desa Tebat Pacur
18. Desa Pasar Kerkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *