NU Bengkulu Utara Bangun SMP di Gunung Agung Arga Makmur

Bengkulu Utara Featured Pendidikan

RBO, ARGA MAKMUR – Dalam mendukung membangun dunia Pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa, Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bengkulu Utara saat ini mulai membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Gunung Agung, Kecamatan Arga Makmur BU.

SMP yang akan diberi nama SMP Ahnado yang artinya Kebangkitan, nama tersebut sengaja diambil dari kata Nahdlatul Ulama disebabkan selain dibangun Nahdlatul Ulama, sekolah tersebut juga dibangun melalui Dana Infak masyarakat sebesar Rp25 juta, sumbangan material Rp10 juta dan dibantu Dana Hibah Pemkab BU sebesar Rp100 juta di tahun 2019 lalu.

Ketua Pengurus Cabang NU BU, Masduki menyebutkan selain masih dalam proses pengurusan izin di Kemendiknas, Sekolah tersebut saat ini juga masih dalam proses pembangunan dan ditargetkan akan mulai menerima Siswa baru di tahun ajaran 2020 ini. “Saat ini masih dalam proses pengurusan izin di Kemendiknas dan masih dalam proses pembangunan, di targetkan tahun 2020 ini akan menerima siswa baru,” Kata dia.

Lanjutnya, Sekolah kebangkitan ini juga akan dikelolah langsung oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZIZ NU) yang penerimaan tahun ajaran baru ini akan menerima 30 siswa baru dengan menerapkan sistem Boarding School sehingga akan di ajar langsung oleh Tenaga Pendidik Profesional yang direkrut dari luar Daerah. “Sekolah ini akan dikelolah langsung oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZIZ NU), penerimaan tahun ajaran baru ini akan menerima 30 siswa baru dengan menerapkan sistem Boarding School sehingga akan di ajar langsung oleh Tenaga Pendidik Profesional yang direkrut dari luar Daerah,” Jelas Masduki. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *