Sukses Membangun, Urai Siap Geber APBDes 2020

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Urai, Kecamatan Ketahun yang di pimpin Kepala Desa, Nodi Haryanda sukses merealisasi seluruh item pembangunan di TA 2019 lalu.

Ada tiga item pembangunan yang di laksanakan pemdes Urai bersama TPK tahun lalu. Yakni Pembangunan Sarana Air Bersih Berskala Desa sumber Air Bersih (Sumur Bor), buka badan jalan usaha tani dan siring perkebunan masyarakat. Semua kegiatan di kerjakan sesuai RAB dan aturan yang ada.

Memasuki triwulan pertama di TA 2020 ini, Pemdes Urai siap membangun kembali dan mendukung program nasional pemerintah (Stunting). Begitu pula kegiatan peningkatan Kapasitas Kelembagaan Desa dan aparatur desa dilaksanakan Pemdes lewat Pembedayaan Masyarakat Desa.

Kepala desa Urai Nodi Haryanda, melalui PLT Sekretaris desa Sigit Kamseno mengatakan, kegiatan pembangunan di TA 2020 ini, pemdes memfokuskan pembangunan jambaninasi warga dan sumber air bersih (sumur bor), untuk mendukung program pemerintah, menekan angka gagal tumbuh anak ( Stunting). “Kami akan fokuskan pembangunan di ADD/DD TA 2020 ini untuk program ODF”. Jelas Sigit Kamseno.

Selain pembangunan fisik, Pemdes juga akan mengagarkan pelatihan BPD guna meningkatkan kinerja BPD yang terbilang masih baru. “Tentu tidak lupa pemberdayaan pelatihan BPD juga kami anggarkan Sebab BPD kita masih baru. Dengan ada nya pelatihan angota BPD nanti nya, di harapkan sinergitas BPD dan pemdes bisa berjalan dengan baik,” singkat Sigit Kamseno.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *