Tim Operasi Wanalaga, DLHK Provinsi Bengkulu Cek Tunggul dan Kordinat Lokasi Hutan Bouven Lais

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Tim Operasi Wanalaga Polres Bengkulu Utara bersama pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bengkulu kembali ke kawasan Hutan Bouven Lais yang di Kecamatan Arma Jaya, Senin siang (24/02) kemarin.

Kedatangan Tim Operasi Wanalaga bersama Dinas LHK tersebut untuk melakukan cek tunggul dan kordinat lokasi hutan, yang mana sebelumnya Tim Operasi Wanalaga telah mengamankan kayu yang masih berbentuk Balok sebanyak 6 Kubik yang berada di Kawasan Hutan Bouven Lais tersebut.

Kapolres BU, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. Ik, MH melalui Kasat Reskrim Polres BU, AKP Jery Antonius Nainggolan, S. Ik menyebutkan dalam pengecekan tersebut, kayu yang berjenis Kayu Balam, Kayu Terentang, Kapuk Alas, Kayu Pasang dan Kayu Durian tersebut ternyata memang masuk dalam Kebun Rakyat dan pemilik lahan yakni Suhardi juga mampu menunjukan Surat Kepemilikan Tanah ke Pihak Penyidik. “Dari hasil pengecekan yang kita lakukan Kayu yang berjenis Kayu Balam, Kayu Terentang, Kapuk Alas, Kayu Pasang dan Kayu Durian tersebut ternyata memang masuk dalam Kebun Rakyat,” Singkat Jery.

Sementara itu PPNS Dinas LHK Provinsi Bengkulu yakni Andi Alfiansyah menyebutkan dalam pengecekan lokasi tersebut dirinya membawa GPS dan mengecek langsung jenis kayu tersebut dengan kordinat lokasi S 03’26’18.42″ dan E 102 17 25.24. “Untuk mengetahui jenis kayu apa kita gunakan GPS dengan kordinat lokasi S 03’26’18.42″ dan E 102 17 25.24,” Jelas Andi Alfiansyah. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *