112 Siswa SMKN 2 Benteng Siap Sukseskan UNBK

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bengkulu Tengah (Benteng) yang dulu di kenal (SMKN) 1 Pondok Kelapa telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Pada tahun 2020 ini sebanyak 112 Siswa/i SMKN 2 Benteng siap ikuti UNBK. Sekolah yang dipimpin Drs. Arip Rahman Paksi saat ini memiliki Guru sebanyak 55 Orang yang terdiri dari PNS, GBD, PTT, TU dan Perangkat Sekolah Lainnya. Dengan keseluruhan Siswa sebanyak 418 orang.

SMKN 2 Benteng saat ini memiliki 5 Program Keahlian diantaranya Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Desain Permodalan dan Informasi Bangunan dan Agribisnis Perikanan Air Tawar.

Sekolah yang berlokasi di Desa Serikaton Blok 5 Kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, saat ini mengalami peningkatan jumlah perserta UNBK. Tahun lalu hanya berjumlah 82 Siswa/i naik hingga 112 Siswa/i perserta UNBK tahun ini.

Drs. Arip Rahman Paksi mengatakan tahun lalu 3 sesi dengan 1 ruangan yang mana tahun ini menjadi 2 sesi dalam 2 ruangan. Arip optimis murid kelas XII perserta UNBK bisa Lulus 100% dan mendapat nilai terbaik.

Selain itu, segala persiapan telah di lakukan pihak sekolah, dari menyiapkan murid kelas XII hingga alat pendukung ujian seperti komputer.

“Saya Optimis, murid kelas XII perserta UNBK bisa lulus 100% seperti tahun lalu dan mendapat Nilai terbaik. Untuk persiapan, telah kami lakukan,termasuk komputer yang In Sya Allah akan cukup,” Kata Arip.

Selain kesiapan dari sekolah, Arip juga meminta peran orang tua dirumah juga penting dalam mengontrol jam belajar anak dirumah agar nanti, anak bisa sukses dalam ujian Nsional tersebut. ”Saya kira peran orang tua sangat di butuhkan saat di rumah. Saya harap senergitas antar sekolah dan orang tua harus beriringan untuk kesuksesan sang anak itu sendiri,” tutup Arip. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *