Baru 1 Kandidat Pilrek Unihaz

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Universitas Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu dalam waktu dekat akan melangsungkan pemilihan Rektor untuk periode 2020-2024. Untuk sekarang dalam tahap pendaftaran yang sudah berlangsung dari tanggal 3 -29 Februiari 2020. Adapun yang baru mendaftarkan diri adalah incumbent Rektor Unihaz, Dr. Ir. H. Yulfiperius. M.Si.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unihaz, Nediyanto Ramadhan, SH.,MH melalui Wakil Ketua, Dedi Guntar, S.Pd.,M.Si menjelaskan, tahapan yang baru dilalui yakni tahapan pendaftaran. Jika sampai tanggal yang dijadwalkan masih satu kandidat, maka akan ditambah 7 hari untuk membuka kembali sesi pendaftaran. Dan jika hanya satu kandidat, maka mekanisme selanjutkan panitia akan menyerahkan ke Yayasan Semarak Bengkulu untuk menentukan selanjutnya.

“Kami panitia hanya melaksanakan tahapan yang sudah dijadwalkan, dan hasilnya nanti sama kita tunggu. Sampai sekarang masih satu kandidat, yakni Rektor Unihaz sekarang pak Peri. Nantinya akan diperpanjang tahapan pendaftaran balon Rektor Unihaznya. Jika masih juga satu orang, maka akan kita serahkan ke Yayasan untuk selanjutnya,”sampai Dedi Buntar.

Senada disampaikan oleh Ketua dewan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, Hj. Zumratul Aini. Ia menerangkan bahwa menurutnya jika nantinya sesuai jadwal pemilihan Rektor yang daftar masih satu Balon, maka pihaknya akan duduk bersama ketiga dewan di Yayasan Semarak Bengkulu. Yakni Dewan Pengurus, Dewan Pengawas dan Dewan Pembina untuk menentukan langkah-langkah yang diambil selanjutnya.

“Kita Dewan Pengurus sudah membuka keran Demokrasi dalam menentukan Rektor yang akan menjabat. Silakan dari manapun untuk mendaftar, namun diperioritaskan dari internal Unihaz, sesuai dengan persyaratan yang telah ada. Nanti ketiga Dewan yang ada di Yayasan akan duduk bersama untuk menghasilkan kesepakatan apa selanjutnya yang akan dilaksanakan dalam proses pemilihan Rektor. Bisa kita ubah persyaratan usia. Misalnya yang sekarang batas usia 60 tahun atau lainnya sesuai kesepakatan dalam rapat nantinya. Kita sekarang sudah demokrasi dalam menentukan Rektor yang akan memimpin kampus Unihaz. Hak suara dulunya hanya Ketua Dewan Pengurus saja dan sekarang seluruh anggota Dewan Pengurus memiliki hak suara, namun hanya 35% saja. Sedangkan sisanya tentu dari Senat Unihaz. Pemilihan Rektor ini buat se demokratis mungkin agar semuanya dapat memikul bersama dalam memajukan Unihaz kedepannya melalui Rektor yang terpilih untuk selanjutnya,” ujar Ketua dewan Pengurus.

Untuk informasi pendaftaran dan Jadwal Kegiatan Pemilihan Rektor Unihaz Bengkulu dapat melihat langsung yang tertera di Pintu Depan Gedung Rektorat Unihaz Bengkulu. (Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *