Dinilai Berhasil Pimpin Golkar, Rohidin Berpeluang Terpilih Aklamasi

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Petahana Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah berpeluang besar terpilih secara aklamasi dalam Musda ke X yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 29 Februari nanti. Hal ini seperti diungkapkan oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendrik Alzen M.Si. “Kalau kami DPD Partai Golkar Bengkulu Tengah, dalam pleno tanggal 22 Februari kemarin, kami melaksanakan pleno luar biasa yang dihadiri pengurus DPD, PK, dan ranting itu menyatakan meminta serta mendukung agar Pak Rohidin kembali memimpin Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu. Sebab secara umum kami melihat kepemimpinan Pak Rohidin berhasil membesarkan kembali Partai Golkar di Provinsi Bengkulu,” ungkap Hendrik Alzen, kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (25/2).

Dijelaskan oleh Hendrik Alzen, keberhasilan itu bisa dilihat dari hasil Pileg tahun 2019 lalu, dimana Partai Golkar berhasil meraih kursi DPRD provinsi dari lima menjadi tujuh. Kemudian satu kursi DPR RI, juga memenangkan tiga daerah kabupaten sebagai Ketua DPRD dan lima daerah sebagai wakil DPRD. Itu ukurannya jelas. “Sejauh ini yang saya tahu, selain Benteng ada DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara, Seluma, Kota Bengkulu dan beberapa ormas seperti AMPI nanti kemungkinan besar mendukung Pak Rohidin kembali untuk menjadi Ketua DPD. Kalau untuk syarat maju sebagai kandidat calon Ketua DPD dengan syarat minimal 30 persen suara dari 16 jumlah suara yang diperebutkan, saya rasa sudah lebih dari cukup. Dan peluang Pak Rohidin terpilih kembali secara aklamasi terbuka lebar,” jelasnya.

Sebelumnya dari Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma, Mega Sulastri S.Sos saat ditanyai dia juga menegaskan bahwa DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma mendukung kembali Pak Rohidin. “Kita dari Seluma juga sepakat kembali meminta Pak Rohidin untuk jadi Ketua DPD,” singkat Mega.

Adapun dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos menambahkan, nanti saat Musda akan dibuka seluas-luasnya bagi seluruh kader terbaik partai Golkar untuk maju menjadi calon Ketua DPD. “Nanti kita buka seluas-luasnya oleh panitia Musda bagi kader terbaik dan memenuhi syarat minimal didukung 30 persen suara, silakan untuk maju. Tapi kalau tidak cukup syarat dukungannya secara administrasi sudah dinyatakan tidak lolos, dan dukungan ini wajib diserahkan secara tertulis,” tambah Samsu. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *