Bupati Benteng, Ferry Terus Giatkan Promosikan Keunggulan Daerah

Bengkulu Tengah Featured

Bupati  Buka  Event Truly Rafflesia

RBO  >>>   BENTENG  >>>   Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng-red) di bawah kepemimpinan Bupati Kabupaten Benteng, Dr.H.Ferry Ramli, SH, MH terus giat mempromosikan berbagai keunggulan pariwisata yang ada di Bumi “Maroba Kite Maju”.

Hal ini dilakukan untuk menarik minat para wisatawan lokal, nasional bahkan wisatawan mancanegara agar berkunjung ke kabupaten paling bungsu di Provinsi Bengkulu ini.
Seperti Rabu (26/2) kemarin Bupati Ferry membuka agenda event Truly Rafflesia di Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo Kecamatan Pondok Kubang.

“Event ini kita selenggarakan demi meningkatkan kelestarian wisata dan berbagai tumbuhan langka, seperti bunga Rafflesia sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke Bengkulu Tengah,” tegas Bupati Ferry.
Sementara itu, event tersebut digelar dari tanggal 26 hingga 29 Februari 2020. Ada berbagai perlombaan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan even tersebut, diantaranya perlombaan mewarnai gambar Rafflesia, tari kreasi, kicau burung, foto hunting, pameran tanaman hias dan bibit unggul dan pencanangan konservasi puspa langka.

“Berbagai perlombaan menjadi kegiatan menarik bagi masyarakat untuk berkunjung dan mengikuti kegiatan event ini,” terang Ferry.

Dibagian lain, Bupati mengimbau agar dinas-dinas terkait lebih berpartisipasi dalam pengelolaan wisata-wisata yang ada di Benteng. Terutama terkait infrastruktur yang ada di kawasan wisata.

“Kita meminta OPD-OPD terkait untuk ikut berperan aktif demi kemajuan wisata Bengkulu Tengah, saya minta Sekda melakukan rapat kepada OPD terkait dalam waktu dekat,” tegas Bupati.

Sementara itu, pembukaan agenda kemarin dimulai dengan memukul dol secara bersama-sama oleh Bupati Ferry Ramli, Ketua DPRD Benteng, Kapolres Benteng, Dandim, Kejari Benteng, Kepala Dinas Komunikasi kan Informatika (Kominfo) Kabupaten Benteng H.Budiman Efdy W, SE, SIP, Sekda Benteng, Edi Ermansyah, Ph.D, kepala OPD di lingkungan Pemkab Benteng dan lainnya. (ags/PRW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *